• Home
  • Riau Raya
  • MUI, KUA dan Pemerintah kecamatan Kampar Gelar Sholat Istisqa
Rabu, 18 September 2019 15:43:00

MUI, KUA dan Pemerintah kecamatan Kampar Gelar Sholat Istisqa

KAMPAR - Shalat meminta hujan, shalat istisqa, digelar di berbagai wilayah di Beberapa Kabupaten yang Ada di provinsi Riau guna untuk meminta agar turunnya hujan ditengah kabut asap dan kebakaran hutan yang melanda hingga saat ini.

Selasa (17/09/19), shalat istisqa kembali digelar Oleh MUI,KUA Kecamatan Kampar Dan Bekerjasama Dengan Pemerintah Kecamatan Kampar , dengan melibatkan Ratusan Masyarakat yg Menhadiri Sholat Tersebut. 

Sholat Istisqa ini digelar di Lapangan kantor Camat Kampar Dan di Hadiri Langsung Oleh Ardiansyah yang juga anggota DPRD Provinsi Riau, hadir juga dan Al-Kautsar,S.Stp Camat Kampar.

Khotib langsung di pimpin oleh Ketua MUI kecamatan Kampar Ustadz H.MARZUKI,MA, dan imam oleh kepala KUA kecamatan Kampar.

Sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau, Ardiansyah menghimbau Kepada masyarakat, "agar jangan ada masyarakat atau kita semua yang membuka lahan dengan cara membakar lahan, karena asap yang ditimbulkan dampak nya sangatlah merugikan Kita semua, terutama dampak kabut asap mengakibatkan aktifitas sekolah di liburkan", Ujar Ardiansyah.

Dalam suasana khusyuk, Khutbah yg di sampaikan Oleh Ustad H Marzuki MA berdoa agar turun hujan, "Kita memohon turunnya hujan agar bencana kabut asap akibat kebakaran lahan di wilayah Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar segera berakhir".

Camat Al-Kautsar juga mengimbau masyarakat Kecamatan Kampar agar dapat bersinergi dalam menjaga dan menciptakan wilayah Kecamatan Kampar bebas dari asap dengan tidak ada membakar hutan atau lahan, dan agar sama-sama menjaga dan mengantisipasi dimusim kemarau ini. (roc)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.