• Home
  • Riau Raya
  • Malam ke Tujuh Ramadhan Bupati Safari di Kecamatan Bengkalis
Rabu, 23 Mei 2018 04:50:00

Malam ke Tujuh Ramadhan Bupati Safari di Kecamatan Bengkalis

Loading...
BENGKALIS, - Di malam ke tujuh Bulan Ramadhan, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Istri, Kasmarni Amril dan rombongan kembali melakukan Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Sabilillah Desa Pedekik, Selasa (22/5/2018) malam.
 
Seperti biasanya Bupati dan rombongan terlebih dahulu mendengarkan kultum Romadhan menjelang berbuka yang disampaiakan Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis, Muhammad Subli.
 
Dalam Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, usai melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan witir berjamaah, Bupati Bengkalis menyerahkan santunan dari Pemkab Bengkalis kepada anak yatim berjumlah 30 orang, dan kaum dhuafa sebanyak 20 orang
 
Selanjutnya menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah berupa papan informasi masjid dan Al-Quran kepada pengurus Masjid Sabilillah Desa Pedekik, Masjid Taufik, Desa Wonosari dan Masjid Jamik Nurul Yakin, Desa Senderak serta Musholla MTS Tajhiz Diniyah, Desa Meskom.
 
Kemudian dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis sebanyak 8 orang, serta santunan dari Dinas Sosial, K3S dan PKK Kabupaten Bengkalis kepada Panti Dayang Darmah, kaum dhuafa, anak yatim, bantuan jaminan sosial bagi lanjut usia miskin dan bantuan kepada bendreden.
 
Tidak hanya itu pada kesempatan itu  juga Kepala Daerah Bengkalis menyerahkan zakat mal nya sebesar Rp.15.000.000 (lima belas juta rupiah) untuk Kecamatan Bengkalis.
 
Sementara itu dari Bank Riau Kepri juga menyerahkan bantun  Corporate Social Responsibility (CSR)  untuk rumah ibadah masing-masing Rp30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).
 
Dalam arahannya Mantan Kepala Desa Muara Basung mengjak jammaah Masjid Sabilillah di Bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah serta mengintroveksi diri dan mohon keampunan kepada Allah SWT.
 
Kepada Masyarakat mari kita mendukung TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini, pinta Amril.
 
"Kepada jamaah yang hadir, jika ada kelebihan harta mari kita sisihkan untuk anak yatim, kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan, karena didalam harta yang kita miliki ada hak orang lain didalamnya," harap Bupati.
 
Terlihat hadir dalam safari ramadhan di Kecamatan Bantan tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY beserta Istri, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Kejari Bengkalis Heru Winoto, Camat Bengkalis, Djamluddin dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
 
Kemudian Ketua Lembaga Adat Melayu Riau, H Zainuddin Yusuf, Kemenag Bengkalis, H Jumari, Ketua Baznas Bengkalis, H Ali Ambar, Kepala Desa Pedekik, Jansuar, Sekdes, Maskur dan ratusan jamaah Masjid Sabilillah. (hms/roc).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.