• Home
  • Riau Raya
  • Medco Masih Berharap Ikut Kelola Blok Kampar di Provinsi Riau
Senin, 08 Desember 2014 18:20:00

Medco Masih Berharap Ikut Kelola Blok Kampar di Provinsi Riau

pompa minyak riau. ilustrasi

riauonecom, Jakarta, - PT Medco E&P Indonesia rupanya masih tertarik untuk melanjutkan pengelolaan minyak dan gas bumi (migas) di Blok Kampar, Riau. Anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk tersebut menganggap, potensi ladang migas di sana masih ekonomis untuk dikembangkan dalam sepuluh tahun ke depan.

Frila Berlini Yaman, Direktur Utama Medco E&P Indonesia, bilang, perusahaannya optimistis bisa mendapat kesempatan perpanjangan kontrak, sehingga masih bisa berpartisipasi di blok tersebut. "Meskipun belum resmi, sudah ada pernyataan dari pemerintah bahwa pengelolaan Blok Kampar harus melibatkan pemerintah daerah, serta pengelola blok yang sebelumnya," kata Frila Senin (08/12).

Meskipun mengaku tertarik untuk melanjutkan operasi di Blok Kampar, namun ia enggan memerinci besaran cadangan yang ada di blok tersebut, maupun rencana produksinya. Yang jelas, pihaknya siap untuk berinvestasi kembali dan bekerjasama dengan perusahaan daerah maupun dengan PT Pertamina.

Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Susyanto beberapa waktu lalu menyatakan, pemerintah memutuskan untuk memberikan Blok Kampar ke PT Pertamina. Namun, tetap meminta perusahaan migas pelat merah itu menggandeng operator lama blok itu, yakni PT Medco E&P Indonesia, dan badan usaha milik daerah (BUMD) Riau.(et/*).

#kontan

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Ternyata Ini Sosok Pelapor Istri Kolonel Hendi hingga Jabatanya Dicopot dari Dandim Kendari

    NASIONAL, - Kolonel Hendi Suhendi yang menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) Kendari menjadi sorotan. 

    Pasalnya, Kolonel yang baru menjabat sebagai Dandim Kendari

  • kemarin

    Kadisdikbud Meranti Buka Acara Bulan Bahasa

    RIAUONE, Meranti - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kepulauan Meranti, Drs H Nuriman Khair MH menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara bulan bahasa ya

  • 4 hari lalu

    Picu Penyakit Kanker, RSUD Bintan tarik obat ranitidin

    KEPRI, Bintan - RSUD Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, telah menarik semua peredaran obat lambung ranitidin yang dianggap dapat memicu penyakit kanker.

    “Obat yang

  • 5 hari lalu

    Anniversary Komunitas Upload DIY Pekanbaru

    PEKANBARU, - Ahad 13 Oktober 2019 komunitas Upload DIY Pekanbaru merayakan satu tahun berdirinya komunitas ini, komunitas Upload DIY (Do It Yourself) merupakan komunitas yang be

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.