• Home
  • Riau Raya
  • Medco Masih Berharap Ikut Kelola Blok Kampar di Provinsi Riau
Senin, 08 Desember 2014 18:20:00

Medco Masih Berharap Ikut Kelola Blok Kampar di Provinsi Riau

pompa minyak riau. ilustrasi
Loading...

riauonecom, Jakarta, - PT Medco E&P Indonesia rupanya masih tertarik untuk melanjutkan pengelolaan minyak dan gas bumi (migas) di Blok Kampar, Riau. Anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk tersebut menganggap, potensi ladang migas di sana masih ekonomis untuk dikembangkan dalam sepuluh tahun ke depan.

Frila Berlini Yaman, Direktur Utama Medco E&P Indonesia, bilang, perusahaannya optimistis bisa mendapat kesempatan perpanjangan kontrak, sehingga masih bisa berpartisipasi di blok tersebut. "Meskipun belum resmi, sudah ada pernyataan dari pemerintah bahwa pengelolaan Blok Kampar harus melibatkan pemerintah daerah, serta pengelola blok yang sebelumnya," kata Frila Senin (08/12).

Meskipun mengaku tertarik untuk melanjutkan operasi di Blok Kampar, namun ia enggan memerinci besaran cadangan yang ada di blok tersebut, maupun rencana produksinya. Yang jelas, pihaknya siap untuk berinvestasi kembali dan bekerjasama dengan perusahaan daerah maupun dengan PT Pertamina.

Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Susyanto beberapa waktu lalu menyatakan, pemerintah memutuskan untuk memberikan Blok Kampar ke PT Pertamina. Namun, tetap meminta perusahaan migas pelat merah itu menggandeng operator lama blok itu, yakni PT Medco E&P Indonesia, dan badan usaha milik daerah (BUMD) Riau.(et/*).

#kontan

Share
Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Sebanyak 100 san Brimob Polda Riau dikirim ke Papua jaga Freeport

    RIAU, PEKANBARU, -  Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengirimkan 100 personel Brigade Mobil Polda Riau ke tanah Papua dengan tugas khusus membantu mengamankan per

  • 2 hari lalu

    Dua unicorn Indonesia Tokopedia dan Traveloka digadang-gadang Pak Menteri untuk pengembangan umrah digital?

    Menkominfo menyebut Tokopedia dan Traveloka untuk mengembangkan umrah digital

    NASIONAL, - Ada yang yang janggal dalam pemberitaan Memorandum of Understanding (MOU) antara

  • 2 hari lalu

    TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR, Hadiri Acara Tepung Tawar JCH 2019 Kecamatan Rokan IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Turut mensukseskan Pelaksanaan TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar, Danramil 13/Rokan IV Koto Menghadiri acara tepung

  • 4 hari lalu

    Zukri Resmi Pimpin PDI P Riau

    PEKANBARU - DPD PDIP Provinsi Riau resmi menunjuk tiga orang pengurus inti partai berlambang banteng moncong putih ini untuk periode 2020-2025 yang akan datang.

    Keputusan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.