Selasa, 20 Agustus 2019 17:33:00

Melawan Polisi, Preman di Inhil tewas ditembak


RIAU,  - Seorang preman di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas hingga tewas setelah berusaha menyerang petugas polisi setempat dengan menggunakan senjata tajam, Senin malam (19/8).

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa, mengatakan peristiwa itu terjadi di Desa Kotabaru Siberida Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir.

"Pelaku melawan anggota kita dengan menghunuskan senjata tajam jenis badik. Akibatnya anggota kita juga mengalami luka tusuk pada punggung dan sabetan di tangan," katanya.

Perwira pertama Polri yang juga merupakan Kanit Reskrim Polsek Keritang Ipda Hendrizal itu mengalami luka setelah ditikam pelaku atas nama Hendri (31) dengan senjata tajam.

Ronny mengatakan insiden berawal saat Ipda Hendrizal menyelidiki perkara keributan antara pelaku dan warga. Keributan itu terjadi pada malam sebelumnya saat pelaku Hendri dengan kasar menghardik warga yang tengah berkerumun.

Warga pun kemudian melaporkan aksi Hendri tersebut. Laporan itu sendiri tidak serta merta dilakukan usai insiden itu, melainkan puncak akumulasi perilaku Hendri yang kerap membuat onar serta kerap mengancam dengan senjata tajam.

Keesokan harinya, Ipda Hendrizal bersama tiga anggota polri lainnya melakukan penangkapan. Namun, Hendri justru melawan. Dengan berbekal badik dia menantang polisi. Seketika suara letusan senjata api ke udara diledakkan Polisi. Namun, letusan senjata peringatan itu justru membuat Hendri melawan dan melukai korban.

Tanpa pikir panjang, Ipda Hendrizal terpaksa melumpuhkan pelaku hingga tak berdaya. Sebelum tewas, pelaku sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong lagi.

Selain mengakibatkan pelaku tewas, Christian mengatakan seorang warga juga terluka akibat terkena serpihan peluru. (ant/*).

Share
Berita Terkait
  • -10475 detik lalu

    Pilkada di Kepri Harus Aman dan Damai

    KEPRI, BATAM, - Pemerintah Provinsi Kepri berharap pelaksanaan Pilkada 2020 di seluruh daerah ini berlangsung aman. Meski pilkada belum masuk tahap kampanye, Pemprov ingin memas

  • -28175 detik lalu

    Pimpinan DPRD Asal Rupat Mengawal Proses Musrenbang

    Rupat, PARLEMEN, - Wakil Ketua I Syahrial dan wakil ketua II Kaderismanto mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat yang diadakan di Kantor Camat

  • -27995 detik lalu

    Plt Bupati Bengkalis H Muhammad, "Tetap Laksanakan Tugas Utama, Layani Masyarakat dengan Baik"

    PEKANBARU - Persoalan kepemimpinan yang terjadi di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, tidak boleh menyebabkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer lupa akan tuga

  • 15 menit lalu

    Taradphone cautions Thai used phone market lost more than 2.5 Million SGD per year to online scammers

    BANGKOK THAILAND - 17 February 2020 - Fake account and famous IT store brands such as iStore, Taradphone are being used by scammers to lure unsuspecting online shoppers into fak

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.