• Home
  • Riau Raya
  • Mengagumi Sosok Gus Dur, Simbolon Mantapkan Hati Dukung Alfedri-Husni
Selasa, 20 Oktober 2020 20:50:00

Mengagumi Sosok Gus Dur, Simbolon Mantapkan Hati Dukung Alfedri-Husni

RIAUONE.COM,SIAK- Tokoh masyarakat Kecamatan Pusako Saidin Simbolon mendukung pasangan calon nomor urut 2 Alfedri-Husni Merza karena nge-fans dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan cinta dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagaimana diketahui, kedua partai tersebut merupakan partai pengusung calon petahana itu. Saidin Simbolon menyampaikan itu saat kampanye dialogis calon wakil Bupati Siak nomor urut 2 H Husni Merza di Kampung Sungai Berbari, Selasa (20/10/20).

"Setelah saya mengecek calon-calon yang bertarung di pilkada Siak 2020 ini, saya melihat ada PPP dan PKB di barisan Alfedri-Husni," kata Saidin. 

Saidin mengaku, PPP merupakan partai yang diminati oleh almarhum ayahnya, sementara itu PKB ia mengagumi karena sosok Gus Dur sebagai Presiden RI dan tokoh nasional.

Dengan bergabungnya kedua partai itu, Simbolon sudah memantapkan hati untuk mendukungan pasangan Alfedri-Husni pada 9 Desember mendatang.

"Saya beberapa waktu lalu juga baru dilantik di sebagai ketua Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kecamatan Pusako, dan kami berkomitmen untuk mendukung Alfedri-Husni," akui Simbolon.

Jika pasangan Alfedri-Husni Merza menang dan melanjutkan memimpin Kabupaten Siak, Simbolon berharap, bisa merangkul semua suku yang ada di Kabupaten Siak.

"Karena selama ini kita hidup berdampingan, dan akan selalu hidup berdampingan. Untuk itu, kami berharap Alfedri-Husni bisa melakukan itu nantinya," harapnya.

Simbolon juga mengaku, ia mengagumi sosok Alfedri yang merakyat dan mau berbaur ke semua elemen dan tidak ada membeda-bedakan suku.

"Itu membuat nilai plus bagi pasangan ini, selama ini saya mengenal sosok Alfedri ini ia mau berbaur ke semua suku, tanpa membedakan," katanya.

Sementara itu, Husni Merza mengaku ia bersama Alfedri berjanji akan merangkul semua suku di Kabupaten Siak, dan tidak akan membeda-bedakan suku.

Pasangan Alfedri-Husni pada pilkada Siak 2020 ini diusung PAN, PKB, PPP, Hanura dan NasDem,  sedangkan untuk partai pendukung PKPI, Berkarya,  Gelora dan Perindo.

Laporan: Masroni

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.