• Home
  • Riau Raya
  • Miliki Gedung Guru Baru, Hut PGRI ke 69 Jadi Kado Istimewa bagi PGRI Bengkalis
Selasa, 25 November 2014 13:22:00

Miliki Gedung Guru Baru, Hut PGRI ke 69 Jadi Kado Istimewa bagi PGRI Bengkalis

guru. Ilustrasi
Loading...
riauonecom, Bengkalis, - Peringatan ulang tahun ke-69 menjadi hari yang istimewa bagi keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkalis. Betapa tidak, keinginan PGRI untuk memiliki Gedung Guru yang sejak puluhan tahun silam diimpikan, akhirnya terwujud.
 
Gedung megah berlantai II yang dibangun melalui APBD Bengkalis yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim Bengkalis itu, Selasa (25/11/2014) diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh.
 
Herliyan mengatakan tujuan untuk mempertinggi kesadaran dan sikap guru, meningkatkan mutu serta kemampuan profesi guru, dan tenaga kependidikan lainnya, sejalan dengan enam jaminan Pemkab Bengkalis kepada masyarakat. Yaitu jaminan pendidikan, peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru.
 
“Karena itu, Pemkab Bengkalis memberikan perhatian serius terhadap kemajuan pendidikan, peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru-guru di daerah ini, serta menjadikannya sebagai salah satu prioritas pembangunan. Begitu juga pembangunan Gedung Guru ini”, jelas Herliyan.
 
Untuk itu dan sebagai wadah berhimpunnya para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Herliyan berharap PGRI Kabupaten Bengkalis ambil bagian dan berperan aktif membantu Pemkab Bengkalis dalam memajukan pendidikan serta meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru-guru di daerah ini.
 
Selain sebagai pusat pengorganisasian pelaksanan managemen dalam mewujudkan fungsi dan peran dalam mencapai maksud dan tujuan PGRI, keberadaan Gedung Guru, harap Herliyan lagi, juga harus dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan seluruh guru  di daerah ini. Menjadi salah satu pusat data dan informasi perkembangan pendidikan secara komprehensif.
 
Kemudian, menjadi wadah meningkatkan sinergisitas dan soliditas antar sesama pengurus. Antara pengurus dengan seluruh anggota PGRI, maupun pihak terkait lainnya. Dari gedung ini pula Herliyan berharap, lahir ide-ide cemerlang, sumbang saran yang bernas, serta masukan-masukan cemerlang yang diperlukan untuk mempercepat keberhasilan pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini.
 
Selain itu, di gedung ini pula saya harapkan agar setiap persoalan yang dihadapi guru-guru di daerah ini, untuk kali pertama ditemukan solusi terbaik dalam penyelesaiannya. Jadikan gedung ini sebagai rumah milik bersama. Rumah yang dapat memacu dan memicu peningkatan kompetensi, profesionalisme dan kualitas guru-guru di kabupaten bengkalis.
 
“Selanjutnya, sesuai tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2014, dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-69 yang hari ini kita peringati bersama, jadikan gedung ini sebagai tempat pertama dan utama dalam mengimplementasikan revolusi mental guru bagi  peningkatan peran strategis, serta profesi hulu guru sebagai penentu kemajuan daerah, bangsa dan Negara”, ujar Herliyan.
 
Peresmian Gedung Guru milik keluarga besar PGRI Kabupaten Bengkalis ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Herliyan dan penguntingan pita oleh Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi.
 
Selain Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis H Syafri, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis ikut hadir dalam peresmian tersebut, diantaraya Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Hukum dan Politik Hj Umi Kalsum, Kepala Dinas Pendidikan H Herman Sani, Kabag Perlengkapan  Andris Wasono dan Kabag Penyusunan Program Bambang Irawan. (zar/hms)
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.