• Home
  • Riau Raya
  • Miris, ASN di Siak Masuk Pulang Kerja "Sesuko Hati" Ngopi di Warung Saat Jam Dinas
Kamis, 05 Desember 2019 23:56:00

Miris, ASN di Siak Masuk Pulang Kerja "Sesuko Hati" Ngopi di Warung Saat Jam Dinas

Ilustrasi ASN

RIAUONE.COM,SIAK-  Masih banyak ASN Pemkab Siak ditemukan masuk dan pulang kerja sesuko hati bahkan nongkrong di warung  saat jam kerja atau jam dinas.

Meskipun pemerintah daerah sudah meminta agar ASN tidak ngopi dan makan pada saat jam kerja, namun sepertinya peringatan itu tidak diindahkan oleh ASN di beberapa kantor dinas.

Pantauan Riauone.com, hampir disetiap bidang di kantor dinas terlihat kosong melompong bahkan banyak ditemukan ASN nongkrong dibeberapa warung kopi di Kota Siak. Kantor terlihat beberapa ruangan sepi, bangku banyak tidak terisi.

Sangat disayangkan ASN sebagai pelaýan publik tidak menatuhi aturan yang ada. Padahal aturan jam kerja ASN itu wajib masuk kantor jam 7.30 Wib dan pulang pada jam 16.00 Wib. Mereka datang tidak sendirian mereka datang bersama dengan rekannya sesama ASN. Ada juga rekannya bekerja di instansi lain.

Beberapa tahun belakangan ini, Sat Pol PP Kabupaten Siak terlihat tidak pernah melakukan sidak atau razia di warung warung kopi, padahal Satpol PP digaji oleh rakyat dan mengabdi kepada negara.

Menanggapi hal tersebut Fuad Alsagaf, SH, MH, selaku Kabid Kedisiplinani Badan Kepegawaian Daerah Siak, membenarkan hal tersebut.

"Oo, betul" kata Fuad. Rabu (4/12/2019)

Lebih lanjut Fuad menjelaskan, ASN yang melanggar aturan akan diambil tindakan berdasarkan PP 53 tahun 2010 bisa diberikan sangsi displin ringan sedang dan berat untuk di Siak kita sudah ada sampai ke tingkat sedang.
Reporter : Masroni

Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.