• Home
  • Riau Raya
  • Mulai hari ini, Hingga 14 Hari ke Depan Akan Dilaksanakan Operasi Zebra 2019
Rabu, 23 Oktober 2019 12:20:00

Mulai hari ini, Hingga 14 Hari ke Depan Akan Dilaksanakan Operasi Zebra 2019

BENGKALIS - Para pengguna kendaraan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bengkalis diharapkan agar lebih patuh lagi ketika berkendara di jalan.

Sebab, mulai Rabu, 23 Oktober hingga Selasa, 5 November 2019, akan dilaksanakan Operasi Zebra 2019.

Operasi Zebra 2019 ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri

Tujuannya, untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman buat masyarakat, terutama di jalan raya.

“Kegiatan ini serentak di seluruh wilayah Polda atau Indonesia. Masing-masing punya fokus yang berbeda-beda, tetapi tujuan utamanya tetap untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama,” ungkap Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin di Jakarta, sebagaimana dikutip dari rockomotif.com, Senin, 21 Oktober 2019.

Ada 7 Prioritas

Khusus untuk di wilayah Polres Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat mengatakan, ada 7 prioritas yang akan kita tindak dalam operasi yang berlangsung selama 14 hari tersebu.

Sebagaimana dikutip dari rri.co.id, pelanggaran yang diprioritaskan untuk ditindak, yakni pengendara baik roda dua maupun roda empat yang menggunakan telepon genggam, karena berakibat fatal bagi dirinya sendiri maupun pengendara lainnya.

Kemudian, pengendara motor yang berboncengan lebih dari dua orang, pengendara dalam kondisi mabuk, pengemudi yang melawan arus, tidak menggunakan helm ber SNI, pengendara melawan arus, dan juga pengendara yang melebihi kecepatan maksimum dalam artian kebut-kebutan.

"Ada 7 prioritas yang akan kita tindak dalam operasi ini, 7 prioritas tersebut berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal bagi pengendara”, jelas AKP Hairul Hidayat.

Ditambahkannya, operasi zebra 2019 ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Bengkalis.

“Kita tidak terfokus hanya di Kecamatan Bengkalis, Mandau ataupun Bukit Batu. Tetapi kita melibatkan semua dengan kerjasama seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Bengkalis. Tak tertutup kemungkinan juga turun dari Polda Riau," ungkap AKP Hairul. (rul/dsk).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.