• Home
  • Riau Raya
  • Musrenbang Kecamatan Bengkalis 99 persen Desa dan Kelurahan Usulkan Pembangunan Fisik
Kamis, 14 Februari 2019 17:54:00

Musrenbang Kecamatan Bengkalis 99 persen Desa dan Kelurahan Usulkan Pembangunan Fisik

Loading...

riauone.com, BENGKALIS, - Pemerintah kecamatan Bengkalis menggelar musyawarah rencana pembangunan tahun 2019 - 2020. Acara yang di pusatkan di gedung serba guna kantor Camat Bengkalis ini, dihadiri langsung oleh camat Bengkalis Ade Kurniawan, Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan, anggota DPRD Bengkalis Indrawan Sukmana, H. Azmi Rozali, perwakilan Danramil, Kapolsek Bengkalis, kepala Desa, lurah, dan Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang Kecamatan Bengkalis, kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor camat Bengkalis ini, di pimpin  langsung oleh camat Bengkalis ade kurniawan, sementara itu  hampir  99 persen desa dan kelurahan mengusulkan pembangunan fisik untuk tahun 2019- 2020.

Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah (bappeda)  kabupaten Bengkalis sebagai koordinator perencaan pembangunan di daerah, memandang bahwa pelaksanaan musrembang desa,  kelurahan dan kecamatan memiliki esensi yang sangat penting dan menjadi kewajiban untuk mengawal usulan dan kesepakatan hasil musrembang ini hingga sampai dengan Ranja OPD dan OPD Kabupaten Bengkalis tahun 2020 secara keseluruhan. 

Disampaikan oleh sekretaris Bappeda Rinto saat membuka secara resmi musyawarah rencana pembangunan 

" Bahwa beberapa kebijakan yang sedang dibahas oleh pemerintah kab. Bengkalis yakni, penambahan dana P3ID, penambahan dana dana kelurahan kenaikan honor  MDA, menaikan harga honor RT/ RW, honor kader posyandu, peningkatan jumlah dan besaran rumah ibadah baik hibah maupun fisik, sentuhan terhadap pendidikan keagamaan dan penyelesaian aset-aset yang belum difungsikan," katanya. 

Sebagaimana tema Musrenbang tahun 2019 ini, arah pembangunan akan dimulai dari pinggiran yakni desa. 

Selain itu pemerintah menguatkan konektifitas antar desa dan kecamatan menuju sentra prekonomian desa, peningkatan kualitas dan pemasaran produk unggulan desa, pemberdayaan sumber daya perdesaan  dan penerapan nilai kegamaan dan kebudayaan. 

Sementara itu musrembangcam akan menerapkan pengunaan aplikasi  e- planning guna memverifikasikan prioritas tekhnis kelayakan usulan, imbuh Rinto. 

Camat Bengkalis Ade Suwirman mengatakan, " hasil musrenbang kecamatan yang dilaksanakan hari ini, kepala desa maupun lurah, hampir  99 persen mengusulkan pembangunan fisik, sedangkan jumlah peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah 28 desa ,dan 3  kelurahan di kecamatan  Bengkalis. 

Camat Bengkalis menambahkan,  salah satu prioritas di Kecamatan Bengkalis yakni peningkatan jalan dari Ketamputih menuju Sekodi, dan 13 program strategis reguler tahun 2019,dua diantaranya yakni peningkatan jalan Desa Ketamputih menuju Desa Kelemantan dan Desa Kelemantan menuju Desa Sekodi. (rul/*). 

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.