• Home
  • Riau Raya
  • New Normal, Kayu Akasia Terbakar di Atas Kapal Tongkang
Rabu, 10 Juni 2020 16:34:00

New Normal, Kayu Akasia Terbakar di Atas Kapal Tongkang

RIAUONE.COM,SIAK- Dimasa New Normal Kapal tongkang pengakut kayu akasia sebagai bahan baku pembuatan kertas mengalami kebakaran hebat, tepatnya terjadi diwilayah Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Rabu, sejak sekitar pukul 13.00 WIB dan diketahui masyarakat setempat.

Kebakaran tersebut terjadi pada bagian belakang kapal yang bergerak menuju arah Perawang, Siak. Hingga pukul 14.00 WIB kebakaran masih terjadi dan upaya pemadamanmasih dilakukan oleh pihak terkait.

Pantauan Riauone Helikopter Bom Air dari Sinarmas turut memadamkan kebakaran kayu tanaman industri tersebut. Selain itu juga terlihat tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Siak dan tim pemadam dari perusahaan dari tepi Sungai Siak. Rabu, (10/6/2020).

Sementara pihak kepolisian dan TNI juga terlihat di lokasi bersama ratusan warga yang menyaksikan kebakaran tersebut. Api terlihat sulit dipadamkan dan terus membara pada kayu-kayu tersebut.

Helikopter Bom Air Sinarmas mengambil air dari Sungai Siak lalu menumpahkannya ke sumber api. Namun kondisi angin kencang seperti membuat api terus ada meskipun masih tetap pada bagian belakang kapal.

Belum diketahui persis ini kapal dari perusahaan mana, tapi yang jelas memang Sungai Siak menjadi jalur lintas kapal-perusahaan. Di antaranya yang beroperasi di Kabupaten Siak Perusahaan HTI PT Arara Abadi dengan Pabriknya PT Indah Kiat Pulo and Paper keduanya Grup Sinarmas.

Sementara kebakaran terus terjadi, kayu-kayu akasia itu juga terlempar satu-satu ke sungai. Warga masyarakat masih ramai menyaksikan proses pemadaman yang berlangsung sengit.

Laporan : Masroni

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Greenpeace: Para Pemasok Asia Pulp & Paper Masih Buka Gambut dan Bikin Kanal

    LINGKUNGAN, NASIONAL, - PT Bumi Mekar Hijau (BMH), PT Bumi Andalas Permai (BAP) dan PT Arara Abadi (Arara), perusahaan pemasok maupun anak usaha Asia Pulp and Paper, Sinar Mas G

  • 2 bulan lalu

    Sengaja Membakar Lahan Seluas 83 Ha, Jikalahari Laporkan PT Arara Abadi ke Polda Riau

    RIAU, PELALAWAN, - Sebagaimana yang pernah disampaikan kordinator Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) Made Ali SH kepada media beberapa hari lalu bahwa Jikalahari

  • 2 bulan lalu

    Terkait Karhutla PT Arara Abadi, Formasi Riau dan Jikalahari akan Buat Laporan ke Presiden Jokowi

    PELALAWAN, - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun ini masih menjadi ancaman nyata di depan mata. BMKG memprediksi puncak musim kemarau di wilayah Sumatera akan terjadi ant

  • 4 bulan lalu

    Kisah Bongku Orang Sakai, Mau Tanam Ubi di Lahan Sengketa Perusahaan, Bongku Terjerat Hukum dikata Merusak Hutan

    RIAU, - Bongku, warga adat Sakai kena tuntut penjara karena menebang pohon untuk tanam ubi di area konsesi perusahaan HTI, PT Arara Abadi. Bongku kena jerat UU Pencegahan dan Pe

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.