Minggu, 05 Juli 2020 20:35:00

New Normal, RAPI Dumai Berwisata ke Istana Siak

New Normal, RAPI Dumai Berwisata ke Istana Siak 


RIAUONE.COM,SIAK- New normal Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Kotamadya Dumai berwisata ke istana Siak, Minggu ( 5/7/2020). Pada kesempatan tersebut mereka ( RAPI red..) takjub melihat kebersihan negeri berjuluk matahari timur. 


Disampaikan bahwa RAPI siap bersinergi dengan Pemerintah dalam memberikan informasi pariwisata keseluruh penjuru dan jaringan RAPI maupun dalam pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Siak.


Dalam kunjungan wisata ini mereka  berkonvoi dengan mengunakan kendaraan roda 4 dengan jumlah 18 unit.


Sholihin yang merupakan anggota RAPI Dumai berharap RAPI Dumai bisa menjadi sebuah wadah bagi eksplorasi wisata Kabupaten Siak agar lebih dikenal baik di tingkat nasional maupun di mancanegara, salah satunya Istana Siak yang merupakan situs wisata yang bersejarah di Kabupaten Siak dan situs wisata lain nya yang telah menjadi cagar budaya dunia.


"RAPI bisa dianggap sebagai saluran komunikasi pemerintah karena RAPI ini organisasi yang tidak hanya ada di pusat  tapi juga ada di daerah-daerah,  RAPI bukan hanya sekadar radio antar penduduk yang amatir tapi betul-betul bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat” ulas Sholihin.


Hal senada juga ditekankan oleh Ketua RAPI Dumai Alang Majid  saat memimpin konvoi yang mengatakan sengaja mengambil tema dan tempat di istana Siak agar nantinya wisata di Siak ini layak dijadikan sebagai daftar pilihan wisata bagi pengunjung yang ingin merasakan berwisata sekaligus belajar tentang kekayaan budaya Siak.


Alang Majid juga mengatakan demi menambah semaraknya acara kami kompak membawa rekan yang tergabung dalam RAPI Dumai sekalian perpisahan rekan yang pindah tugas ke Indragiri Hilir.


" Acara ini juga sebagai perpisahan anggota yang pindah tugas ke Inhil," ungkap Alang Majid.


Laporan : Masroni






Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.