• Home
  • Riau Raya
  • PKPU HI Riau dan Pertamina Gelar Palatihan Bengkel Las
Rabu, 20 September 2017 21:22:00

PKPU HI Riau dan Pertamina Gelar Palatihan Bengkel Las

PEKANBARU, RIAU, - Setelah Kamis (14/9) PT Pertamina (Persero) TBBM Sei Siak dan PKPU Human Initiative Riau meresmikan pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat kelurahan Tanjung Rhu. 
 
Dengan 4 program unggulan yaitu Pelatihan Bengkel Las, Budidaya lele, Ternak Bebek Telur dan pengolahan eceng pupuk menjadi pupuk. Sabtu (16/9) baru-baru ini, Program bengkel las sudah mulai dilaksanakan di Laboratorium Fakultas Teknik Universitas Riau. Dengan total peserta yang mengikuti program ini sebanyak 10 orang penerima manfaat.
 
Pembukaan pelatihan bengkel las dilaksanakan di Fakultas Teknik Universitas Riau. Pembukaan langsung dilakukan oleh sekeretaris jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Riau, Febil Huda, ST, MT, Ph. D. dalam sambutannnya beliau mengungkapkan Pendidikan softskill di saat sekarang ini sangat dibutuhkan, apalagi persaiangan di dunia kerja sangatlah berat. Sehingga kita harus memiliki kemampuan yang memang dibutuhkan oleh dunia kerja.
 
Di awal pelatihan ini setiap penerima manfaat akan di berikan materi dasar dasar pengelasan. Materi awal yang di berikan yaitu yakni materi tentang las karbit dan las listrik. 
 
Dadhe, Fasilitator Program bengkel las ini menuturkan “Program bengkel las ini kita tujukan kepada anak-anak muda yang memiliki komitmen dan kemauan untuk maju. Sebab untuk menjawab tantangan didunia kerja bukan hanya skill yang penting tapi komitmen dan kemauan untuk maju memiliki peran yang besan dalam meraih keberhasilan. 
 
Program ini sudah kita atur setiap peserta akan mendapatkan pelatihan pengelasan, selanjutnya dilaksanakan magang yang bertujuan mengasah kemampuan dan nantinya kita laksanakan sertifikasi yang langsung di lakukan oleh BSN”.
 
Pelaksanaan program pelatihan ini akan dilaksanakan pelatihan pengelasan 2 kali dalam seminggu dalam sebulan, selanjutnya penerima manfaat akan dimagangkan di bengkel atau workshop pengelasan dan di akhir program ini akan dilakukan sertifikasi oleh BSN. 
 
Program bengkel las ini akan menjadi program yang diberikan secara bertahap. Di tahapan awal ini, bantuan program lebih menitik beratkan setiap penerima manfaat memiliki skill dalam mengelas yang sudah sesuai syarat di dunia kerja melalui sertifikasi oleh BSN. (roc/abu/zar).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    YBM PLN Unit Induk P3B Sumatera Taja Kelas Parenting Program 1000 Hari Pertama Kehidupan

    PEKANBARU, RIAU, - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN P3B Unit Induk Sumatera (UIS) bekerjasama dengan PKPU Human Initiative Riau menyelenggarakan kegiatan untuk penerima manfaat pro

  • tahun lalu

    Bantuan Bencana Gempa Lombok Kembali Bangkit, PKPU HI Riau terus Mengajak Masyarakat Ulurkan Bantuan

    NASIONAL, - PKPU HI (Human Initiative) Riau yang beralamat di Jalan Paus Ujung No. 1 B Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru telah melakukan up
  • 2 tahun lalu

    YBM PLN Riau dan Kepri Launching Program Beasiswa tingkat Mahasiswa dan Program Desa Cahaya Bersama PKPU HI Riau

    RIAU, - YBM PLN Riau dan Kepri melaksanakan launching program beasiswa baca pintar tingkat mahasiswa dan program desa cahaya. Rangkaian launching program ini dilaksanakan d
  • 2 tahun lalu

    PKPU HI Riau Gelar Dongeng Kemanusian di SD Al Rasyid

    RIAU, - PKPU Human Iniatitative (HI) Riau menggelar Dongeng Kemanusiaan Bersama Kak Agus DS kamis (15/02) di sekolah SD-Al Rasyid Jl. Rawa Insani No 7 Pekanbaru.
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.