• Home
  • Riau Raya
  • PKPU HI Riau dan Perusahaan Migas ini Salurkan CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir
Rabu, 16 Mei 2018 07:28:00

PKPU HI Riau dan Perusahaan Migas ini Salurkan CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

Loading...
PEKANBARU, - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan Tanjung RHU dan kelurahan Pesisir Senin (14/5/17).
 
Peresmian program pemberdayaan di awali dengan penyerahan secara simbolis di halaman kolam pancing ikan patin Jalan Tanjung Datuk ujung. Dalam acara tersebut turut hadir Andri Buana (PJS Operation Head pertamina TBBM Sei Siak), Tomy Hendrajati (Direktur Program PKPU HI), Afrizal Mushavi (kepala cabang PKPU HI Riau), Aris Nardi,SH ( lurah Tanjung Rhu), Irwan ( perwakilan Lurah Pesisir), dr. citra (perwakilan puskesmas Lima Puluh), Angga (perwakilan polsek Lima Puluh), Bambang (kanit Intel), harun dan subari (Babinsa), seluruh pejabat RT dan RW, serta 53 Penerima manfaat.
 
Sebelumnya di tahun 2017  telah dilaksanakan program pemberdayaan di kelurahan Tanjung RHU diantaranya program budidaya ternak bebek, budidaya ikan, pelatihan bengkel las, dan pengolahan enceng gondok menjadi pupuk. 
 
Sebanyak 32 penerima manfaat telah merasakan dampak dari program ini. Capaian program pemberdayaan masyarakat tersebut yaitu, Program budidaya ikan telah menghasilkan panen ikan lele sebanyak 2 kali, Pada program budidaya ternak bebek petelur, telah mampu menghasilkan telur sebanyak 80%, hasil dari telur ini ada yang di jual langsung dan Ada juga yang dijadikan telur asin, Pada program pengolahan enceng gondok, telah menghasilkan produk pupuk organik yang diberi nama pupuk organik super hara EG-21, selain itu program pelatihan bengkel las telah menghasilkan pengelas yang tersertifikasi secara BNSP.
 
Kemudian di tahun 2018 akan mengembang kan program sebelum nya yang telah dilaksanakan berupa peningkatan pelatihan dan sertifikasi Las, budidaya perikanan, pembuatan enceng gondok menjadi pupuk dan program kesehatan Sahabat Gizi Kita (SAGITA).
 
Operation Head PT Pertamina TBBM Sungai Siak, Ayub Pribadi S diwakili Andri Buana mengatakan, program CSR di Pertamina tidak hanya di TBBM Sungai Siak saja. Namun, seluruh unit operasi Pertamina juga melakukan kegiatan serupa seperti penyerahan dua unit ambulan di wilayah Madya dan program ekonomi di wilayah Lima Puluh Kota.
 
"Kita fokus di wilayah unit operasi dulu. Setelah benar-benar bisa memberdayakan masyarakat tempatan baru kita masuk ke wilayah ring dua dan ring tiga, pertamina dalam penyaluran dana CSR telah berkomitmen untuk selalu bersama dengan masyarakat dalam meningkatkan kemampuan keahlian dan  peningkatan perekonomian, terutama masyarakat yang telah diberdayakan sebelumnya. “Ucap Andri Buana
 
“Ini kerjasama yang sangat baik antara pihak Pertamina TBBM Sungai Siak, PKPU HI Riau, Pemerintah setempat dan masyarakat Tanjung Rhu. Kami sebagai penyelenggara akan menjalankan program ini sebaik mungkin, kami berharap program ini mampu memberikan alternatif kepada masyarakat sekitar sehingga bisa mandiri dan memperbaiki tarap perekonomian nya”. Ucap Tomy Hendrajati selaku Direktur Program PKPU HI. (*).
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.