dari sabang sampai merauke indonesia
  • Home
  • Riau Raya
  • PT. Citra Riau Sarana membandel, Angkutan CPO di hentikan Warga
Rabu, 07 Februari 2018 17:16:00

PT. Citra Riau Sarana membandel, Angkutan CPO di hentikan Warga

Loading...
 
KUANSING,-  Warga Dua Desa Sako dan Sungai Langsat Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi menghentikan jalannya Mobil Tangki Angkutan CPO PT.Citra Riau Sarana yang melewati Desa Sungai Langsat dan Sako, Selasa sore ( 7/2/2018 ) di Depan Kantor Desa Sungai Langsat.
 
Penyetopan yang di lakukan karena PT.Citra Riau Sarana bandel, karena perawatan jalan yang di lalui Angkutan CPO CRS mempergunakan jalan Pemda Kuansing dan melewati perkampungan padat penduduk di dua desa tersebut.
 
Demikian dikatakan Sekdes Sungai Langsat Elvi Junaidi kepada wartawan  Rabu, ( 7/2/2018 )
 
Pemerintah Desa Sako dan Sungai Langsat sangat menyayangkan kelalaian pihak perusahaan sawit tersebut dalam perawatan jalan, di mana mereka jauh sebelumnya sudah berkomitmen dalam perawatan jalan ( peningkatan badan jalan ) dengan pihak Pemda Kuansing dan bahkan sudah berulang kali komitmen tingkat desa antara pihak manajemen dengan pemerintah desa Sako dan Sungai Langsat.
 
Hal tersebut di buktikan sering terjadi penyetopan Armada CPO PT.CRS, yang kemudian manajemen berjanji dalam bentuk pernyataan tidak akan lalai dalam perawatan jalan, penyiraman, dan penyaluran program CSR.
 
Dikatakan Evi, Sebenarnya masyarakat sudah sangat bersabar kenapa demikian dengan kondisi jalan terkini di mana sepanjang jalan rata mempunyai lobang, maka pada hari Kamis tanggal 8 februari 2018 Pemerintah dua desa sudah mengunjungi Pihak Manajemen di Kantor PT.CRS I dalam bentuk audensi dan menyampaikan surat, di mana surat tersebut di tanda tangani oleh kepala desa yang diterima oleh Koordinator Kepala TU.
 
Hasil pertemuan tersebut masyarakat berharap paling lambat pada hari senin jalan poros Sako - Sungai Langsat sudah mulai di kerjakan penyiraman tanah dan batu, namun tidak ada realisasi maka masyarakat menyetop mobil Angkutan hasil produksi Pabrik Kepala Sawit CRS.
 
Sementara pada tahun Anggaran APBD 2018 Kabupaten Kuansing sudah masuk DPA dengan nomenklatur pengaspalan jalan poros Sako - Trans SKP II tepatnya Desa Sukaraja menuju desa Muara Langsat Sepanjang 1.5 Km, di mana jalan tersebut juga di lewati oleh Mobil Angkutan CPO PT.Citra Riau Sarana. 
 
Terakhir Sekdes berharap kepada PT. Citra Riau Sarana agar dapat dilakukan Budget sharing dalam pembangunan jalan tersebut, agar panjang jalan yang dapat di aspal bisa lebih panjang lagi urainya. " Kalau bisa PT.CSR melakukan budget sharing dengan Pemda Kuansing akan lebih bagus sehingga pengaspalan jalan bisa bertambah, mengingat kemampuan keuangan daerah paling kuat 1.5 - 2  Km," pungkas Sekdes. (ijk)
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.