• Home
  • Riau Raya
  • PT RAPP Tampilkan Alat Canggih Pemantau Kawasan Jarak Jauh Pada Meranti Exspo 2014
Minggu, 07 Desember 2014 12:16:00

PT RAPP Tampilkan Alat Canggih Pemantau Kawasan Jarak Jauh Pada Meranti Exspo 2014

PT RAPP Tampilkan Alat Canggih Pemantau Kawasan Jarak Jauh Pada Meranti Exspo 2014. (mas)
Loading...
riauonecom, Selatpanjang, Meranti, roc - Tim PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menampilkan alat canggih pemantau kawasan jarak jauh yang dikendalikan melalui system komputerisasi pada Pameran Meranti Expo 2014, Kamis (04/12/2014) sampai Minggu (07/12/2014) di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selat Panjang.
 
Alat tersebut difungsikan untuk melakukan monitoring udara terhadap kondisi kawasan yang rentan atau sedang terjadi kebakaran, serta aktifitas perambahan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
 
Demikian diungkapkan Fire and Aviation Assistant RAPP, M Yuwana bahwa alat yang bernama Phantom Vision II itu memiliki empat baling-baling (propeller) seperti helicopter yang dikendalikan jarak jauh mampu merekam gambar dalam bentuk foto maupun video. 
 
Kata Yuwana, alat ini mampu terbang di ketinggian mencapai 1.000 kaki dan jarak tempuh sejauh 1.2 km dari titik awalnya, alat tersebut juga dapat dimonitor melalui aplikasi khusus di perangkat smartphone baik android maupun appstore. 
 
"Ini adalah alat patroli udara memantau luas ke kondisi kebakaran, perambah, dan juga banjir. Ini bisa mendeteksi kebakaran yang ada di lokasi kita, alat ini juga dilengkapi camera 14 MP yang tersambung melalui satelit dan memiliki fungsi autohome atau bisa pulang sendiri ketika kehilangan sinyal atau dalam waktu darurat," kata Yuwana. 
 
Tim RAPP di Meranti Expo juga mencoba mengoperasikan alat tersebut di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti. Melalui phantom vision II itu, tampak pemandangan dari atas atau Foto Udara suasana kegiatan Meranti Expo 2014. (mas)
Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Laziz MUM Ajak 400 Yatim Belanjo Baju Rayo, Wagub Sumbar: Bangga Babayo

    PADANG  - Farida (8 tahun) dan saudarinya Aulia (12 tahun) tak dapat menyembunyikan suasana gembira hatinya. Senyumnya begitu indah diwajah. Impiannya memiliki baju lebaran

  • 6 bulan lalu

    Sate Padang Simpang Haru Berisi Daging Babi Dijajakan


    PADANG, SUMBAR, - Petugas gabungan dari Dinas Perdagangan Padang dan instansi terkait mengungkap penjualan sate  di kawasan Simpang Haru, Padang dengan merek usa

  • 6 bulan lalu

    Kapal Kargo DBS 02 dengan Muatan 700 Ton Semen Padang Tenggelam di Perairan Riau


    RIAU, - Kapal Kargo DBS 02 dengan muatan 700 ton semen PT Semen padang dilaporkan tenggelam sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu malam (26/1). Kapal itu membawa 10 penumpan

  • 6 bulan lalu

    Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama dengan Balai Industri Padang

    PADANG, riauone.com, - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustian pada (17/1/2019) kemarin me

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.