• Home
  • Riau Raya
  • PT RAPP Tampilkan Alat Canggih Pemantau Kawasan Jarak Jauh Pada Meranti Exspo 2014
Minggu, 07 Desember 2014 12:16:00

PT RAPP Tampilkan Alat Canggih Pemantau Kawasan Jarak Jauh Pada Meranti Exspo 2014

PT RAPP Tampilkan Alat Canggih Pemantau Kawasan Jarak Jauh Pada Meranti Exspo 2014. (mas)
riauonecom, Selatpanjang, Meranti, roc - Tim PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menampilkan alat canggih pemantau kawasan jarak jauh yang dikendalikan melalui system komputerisasi pada Pameran Meranti Expo 2014, Kamis (04/12/2014) sampai Minggu (07/12/2014) di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selat Panjang.
 
Alat tersebut difungsikan untuk melakukan monitoring udara terhadap kondisi kawasan yang rentan atau sedang terjadi kebakaran, serta aktifitas perambahan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
 
Demikian diungkapkan Fire and Aviation Assistant RAPP, M Yuwana bahwa alat yang bernama Phantom Vision II itu memiliki empat baling-baling (propeller) seperti helicopter yang dikendalikan jarak jauh mampu merekam gambar dalam bentuk foto maupun video. 
 
Kata Yuwana, alat ini mampu terbang di ketinggian mencapai 1.000 kaki dan jarak tempuh sejauh 1.2 km dari titik awalnya, alat tersebut juga dapat dimonitor melalui aplikasi khusus di perangkat smartphone baik android maupun appstore. 
 
"Ini adalah alat patroli udara memantau luas ke kondisi kebakaran, perambah, dan juga banjir. Ini bisa mendeteksi kebakaran yang ada di lokasi kita, alat ini juga dilengkapi camera 14 MP yang tersambung melalui satelit dan memiliki fungsi autohome atau bisa pulang sendiri ketika kehilangan sinyal atau dalam waktu darurat," kata Yuwana. 
 
Tim RAPP di Meranti Expo juga mencoba mengoperasikan alat tersebut di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti. Melalui phantom vision II itu, tampak pemandangan dari atas atau Foto Udara suasana kegiatan Meranti Expo 2014. (mas)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • kemarin

    Kadisdikbud Meranti Buka Acara Bulan Bahasa

    RIAUONE, Meranti - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kepulauan Meranti, Drs H Nuriman Khair MH menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara bulan bahasa ya

  • 4 hari lalu

    Terkait Dak dan DR, Inspektorat Tertutup Karena Perintah Bupati

    RIAUONE, Meranti - Terkait pengembalian Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Reboisasi (DR) tahun 2016, Inspektorat Meranti yang sejatinya sangat mengetahui persis jalur dan prose

  • 2 minggu lalu

    Aneh, Tiap Tahun Mendapatkan WTP Tapi Masih Ada Temuan


    RIAUONE, Meranti - Aneh, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sudah Tujuh (7) kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari

  • satu bulan lalu

    Hari ini Jumat Pagi, Masyarakat Bengkalis Gelar Shalat Minta Hujan

    BENGKALIS - Kondisi iklim ekstrim yang menyebabkan kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) belakangan ini, Jumat pagi 13 September 2019 Pemerintah Kabupaten Bengkali

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.