• Home
  • Riau Raya
  • Pabrik Karet di Pekanbaru Mulai Dikeluhkan Masyarakat
Rabu, 05 Februari 2014 11:47:00

Pabrik Karet di Pekanbaru Mulai Dikeluhkan Masyarakat

riauone.com, Pekanbaru, Riau - Legislator Kota Pekanbaru, Riau, menyatakan keberadaan pabrik pengolahan karet di Kecamatan Rumbai dan Payung Sekaki dianggap tidak layak karena sudah tidak sesuai lagi dengan tata ruang daerah.
 
"Memang seharusnya dipindahkan ke lokasi yang aman dan tidak menimbulkan polusi udara," kata Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Wahyudianto di Pekanbaru, Rabu.
 
Dia mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya Pemkot Pekanbaru untuk merelokasi kedua pabrik tersebut karena sudah berada dalam kota dan tidak sesuai dengan tata ruang.
 
Pernyataan tersebut terkait pernyataan Asisten I Sekda Pemkot Pekanbaru Dorman Djohan mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan DPRD setempat menyangkut pemindahan dua pabrik pengolahan karet itu.
 
Namun warga Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai mendesak Pemkot Pekanbaru untuk merelokasi pabrik pengolahan karet karena menimbulkan aroma tidak sedap.
 
Selain itu, keberadaan pabrik tersebut sudah tidak sesuai lagi dengan peruntukan wilayah karena berada di sisi Sungai Siak dan di tengah kota.
 
Bahkan pimpinan pabrik yang berusia lebih dari 45 tahun itu memang telah berupaya untuk mencari lahan penganti tapi mengalami masalah akibat diprotes tenaga kerja lokal.
 
Politisi Partai Golkar itu mengakui salah satu kendala relokasi pabrik akibat belum adanya payung hukum berupa Perda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Pekanbaru.(ant/roc)
Share
Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Peran Media dalam Menguatkan Penggunaan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

    Bangsa yang kehilangan bahasa adalah bangsa yang kehilangan identitas.
    Agustinus Wibowo
    Penulis Perjalanan dari Indonesia 

    Oleh: Yon Rizal Solihin

  • 2 minggu lalu

    Harga Bensin di Malaysia Naik, Seliter Jadi Rp4.450, di Indonesia Rp6.450

    LUARNEGERI, - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di Malaysia mengalami kenaikan tipis. Pemerintah Malaysia sebelumnya beberapa kali menurunkan harga BBM pasca-anjloknya

  • 2 minggu lalu

    Andi Sidomulyo Kyai Milenial Berambut Pirang Berhati Selembut Salju, Bagikan 300 Paket Sembako

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kyai Andi Sidomulyo Ikhlas Pimpinan Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur'anic Healing Indonesia (QHI) yang

  • 3 minggu lalu

    Kisah Jalaludin Rumi soal Taubatnya Seorang Pemuda Bernama Nasuh

    KISAH, - Dalam hidup, pasti setiap orang pernah merasa menyesal atas suatu perbuatan buruk. Bertaubat merupakan kunci bagi orang-orang yang sadar atas perbuatan tercela dan bern

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.