• Home
  • Riau Raya
  • Pabrik Karet di Pekanbaru Mulai Dikeluhkan Masyarakat
Rabu, 05 Februari 2014 11:47:00

Pabrik Karet di Pekanbaru Mulai Dikeluhkan Masyarakat

riauone.com, Pekanbaru, Riau - Legislator Kota Pekanbaru, Riau, menyatakan keberadaan pabrik pengolahan karet di Kecamatan Rumbai dan Payung Sekaki dianggap tidak layak karena sudah tidak sesuai lagi dengan tata ruang daerah.
 
"Memang seharusnya dipindahkan ke lokasi yang aman dan tidak menimbulkan polusi udara," kata Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Wahyudianto di Pekanbaru, Rabu.
 
Dia mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya Pemkot Pekanbaru untuk merelokasi kedua pabrik tersebut karena sudah berada dalam kota dan tidak sesuai dengan tata ruang.
 
Pernyataan tersebut terkait pernyataan Asisten I Sekda Pemkot Pekanbaru Dorman Djohan mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan DPRD setempat menyangkut pemindahan dua pabrik pengolahan karet itu.
 
Namun warga Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai mendesak Pemkot Pekanbaru untuk merelokasi pabrik pengolahan karet karena menimbulkan aroma tidak sedap.
 
Selain itu, keberadaan pabrik tersebut sudah tidak sesuai lagi dengan peruntukan wilayah karena berada di sisi Sungai Siak dan di tengah kota.
 
Bahkan pimpinan pabrik yang berusia lebih dari 45 tahun itu memang telah berupaya untuk mencari lahan penganti tapi mengalami masalah akibat diprotes tenaga kerja lokal.
 
Politisi Partai Golkar itu mengakui salah satu kendala relokasi pabrik akibat belum adanya payung hukum berupa Perda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Pekanbaru.(ant/roc)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 12 jam lalu

    Siak International Serindit Boat Race 2019 resmi dibuka, Siak sungai terdalam di Indonesia

    RIAU, Siak - Siak International Serindit Boat Race 2019 resmi dibuka oleh sekretaris daerah setempat, Tengku Said Hamzah dengan harapan nama sungai lokasi lomba akan semakin dik

  • kemarin

    Kadin Dumai Sampaikan Nasib Pengusaha Lokal ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha

    DUMAI - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai menyambangi Kantor Wilayah I Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Medan di Pekanbaru. Dalam kunjungan tersebut, Kadin Dum

  • 4 hari lalu

    Sempena Peringati Hari Pahlawan Nasional, UIN Suska Riau Goro Tanam Pohon Produktif

    PEKANBARU - Sempena memperingati hari Pahlawan Nasional yang tepat pada hari minggu 10 november 2019 kemarin, Hari ini Senin (11/11/19) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Ka

  • 4 hari lalu

    Babinsa Koramil 13/Rkn Mengajak Warga Desa Sikebau Jaya Membuat Saluran Air

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Babinsa Koramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR, Serka Rudi F. Saragih mengajak warganya Gotong Royong dalam pembuatan Drainase, Sikebau Jaya, Senin (11/11/2019)

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.