• Home
  • Riau Raya
  • Panglima TNI Siapkan Pesawat Hercules untuk Antisipasi Karhutla di Riau
Rabu, 14 Agustus 2019 14:40:00

Panglima TNI Siapkan Pesawat Hercules untuk Antisipasi Karhutla di Riau

Panglima TNI bersama Menteri LHK, Kapolri dan Kepala BNPB saat meninjau lokasi Karlahut di Jalan Koridor RAPP Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Selasa (13/08).

RIAU, Pelalawan - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau dalam beberapa bulan terakhir masih dalam katagori belum mengkhawatirkan. Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa (13/08) saat Konferensi Pers seusai meninjau langsung Karhutla di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau.

"Kalau melihat titik-titik lokasi kebakaran yang kami pantau melalui udara tidak begitu besar dan masih bisa dikendalikan petugas dilapangan. Hanya terlihat kepulan-Kepulan asap dibeberapa titik, namun itu tetap harus diwaspadai", katanya.

Panglima membeberkan, kegiatan yang dilakukan petugas dilapangan dan dibantu beberapa helikopter sudah cukup efektif mengatasi Karhutla saat ini.

Namun begitu, untuk mengantisipasi musim kemarau yang menurut perkiraan akan sampai pada akhir bulan September, Panglima telah mempersiapkan satu unit Hercules untuk melakukan water bombing. 

"Kalau sampai akhir bulan September,  kondisi Kebakaran tidak terkendali, kami akan menurunkan satu unit Hercules yang dapat mengangkut hampir 10 ton air," katanya lagi.

Seperti diketahui, empat pejabat negara yang terdiri dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan LHK Siti Nurbaya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo datang dan meninjau langsung lokasi Karhutla di Riau, Selasa (13/08). (tons)


Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Menteri LHK, Panglima TNI serta Kapolri Tinjau Lokasi Karhutla di Pelalawan Riau

    Pelalawan - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau mendapat perhatian serius Pemerintah Pusat. Setelah mengeluarkan acaman pencopotan jabatan bagi jajaran TNI dan

  • 2 tahun lalu

    Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Dilarang Masuk AS. Ini Kronologinya

    NATIONAL,  - Pusat Penerangan TNI menjelaskan ihwal kabar penolakan otoritas AS terhadap Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk memasuki negara itu.
     <
  • 2 tahun lalu

    Ray Rangkuti: Gatot Gerus Suara Prabowo dan Bikin Jokowi Ketar-Ketir

    KHABAR, – Sejumlah pernyataan dan kebijakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo terkait isu sosial dan politik dinilai sebagai manuver untuk me
  • 2 tahun lalu

    Tujuh Arahan Panglima TNI kepada Prajurit

    INDUSTRY, KOTABARU,  - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberi nasehat kepada prajurit di seluruh Indonesia, guna meneguhkan hati dan menguatkan jiwa dengan tujuh

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.