• Home
  • Riau Raya
  • Para Kepala Daerah Mendapatkan Penghargaan Menpan RB
Jumat, 31 Januari 2014 14:46:00

Para Kepala Daerah Mendapatkan Penghargaan Menpan RB

kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dari Menpan RB. (riauone)
riauone.com, Dumai, Riau - Untuk kedua kalinya Kota Dumai mendapat penghargaan cukup baik dari Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birakrasi (Menpan RB) dalam penilaian akuntabilitas kinerja pemerintah seluruh kabupaten/kota di Indonesia.
 
Kabag Humas Pemko Dumai Muhammad Wazir mengatakan pengahargaan di serahkan langsung Menpan RB, Azwar Abu Bakar di Gedung Balai Kartini, kemarin. Pemberian penghargaan diikuti oleh 451 kabupaten/kota seluruh Indonesia. 
 
Menurutnya, Pemerintah Kota Dumai mendapat nilai predikat CC atau cukup baik. Dimana dari jumlah nilai meningkat dari penilaian tahun 2012. Untuk tingkat Provinsi Riau, capaian yang diraih Pemerintah Kota Dumai masih menempati urutan teratas bersama Kabupaten Rokan Hulu, dibanding kabupaten dan kota lainnya. 
 
Sedangkan untuk predikat D diraih Kabupaten Kepulauan Meranti dan Indragiri Hilir. Predikat C diraih Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Bengkalis, dan Indragiri Hulu.
 
Wali Kota Dumai Khairul Anwar mengatakan penghargaan ini sudah diterima Dumai selama dua tahun berturut-turut, yaitu tahun 2012 dan 2013. Dimana Kementerian PAN dan RB memberikan predikat cukup baik kepada Kota Dumai. 
 
“Ini merupakan anugrah dari Allah SWT, serta hasil dari proses pembangunan yang telah dilaksanakan,” ujarnya.
 
Wako berterima kasih kepada Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh staf, serta DPRD Kota Dumai yang secara bersama-sama dalam mewujudkan capaian penghargaan ini. Wako juga berkomitmen agar capaian kinerja tahun akan datang bisa ditingkatkan. Harapan tersebut tentunya dengan kerjasama yang baik seluruh peyelenggara Pemerintahan Daerah. 
 
“Juga hasil evaluasi tentang kekurangan atau belum tercapaianya target kinerja pada tahun 2013 menjadi dasar pelaksanaan program pembangunan tahun akan dating,” ucap dia.(dzc/roc)
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.