Kamis, 16 Januari 2020 07:46:00

Paud Terpadu Ramadhani Kenalkan Kebersihan Gigi

BENGKALIS, DURI, - Salah satu program tahunan Paud Terpadu Ramadhani untuk anak didiknya adalah progres kesehatan tentang cara menjaga kesehatan gigi.

Progres anyar terkait perawatan gigi itu langsung dibawah kontroling drg Muniah Nst, sebagaimana giat pemeriksaan gigi di pekan pertama bulan Januari 2020.

Peni Wulandari S.PSi asal Paud Terpadu Ramadhani Duri, mengatakan meskipun anak masih gigi susu, cara menggosok gigi yang benar diajarkan.

Berapa kali menyikat gigi dalam sehari-harinya termasuk manfaatnya dirasakan anak ketika menggosok giginya dengan rajin setiap hari.

Kepada anak-anak diperkenalkan profesi dan tugas seorang dokter gigi bahkan saat anak-anak mengalami giginya mulai goyang, maka harus di cabut tidak lagi ada rasa takut untuk datang ke berobat dokter.

Dalam pemeriksaan gigi anak-anak oleh dokter diberikan penilaian terhadap gigi sehat bahkan sejumlah anak-anak yang tidak ada lagi gigi berlubang atau karies termasuk hitam.

Jika anak-anak mengalami ompong itu suatu hal yang wajar saja disebabkan akan terjadi pergantian dari gigi susi ke gigi permanen.

Kegiatan tahunan ini merupakan aplikasi spesial dari Paud Terpadu Ramadhani di Duri, yang berada di Jalan Tribrata No 10 di lingkungan RT 02 RW 10, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. (Joe)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.