• Home
  • Riau Raya
  • Peduli Palestina,Melayu bersaudara galang dana kemanusiaan
Senin, 13 Mei 2019 12:50:00

Peduli Palestina,Melayu bersaudara galang dana kemanusiaan

Loading...


BENGKALIS, riauone.com, - banyak cara untuk membantu penderitaan umat muslim di palestina, bisa melalui doa, menjadi relawan kemanusiaan, hingga melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban masyarakat Palestina yang sedang digempur serangan udara israil, akibat dari serangan tersebut tidak hanya meluluhlantakkan bangunan yang ada sepanjang jalur Gaza, namun sudah banyak merenggut nyawa. 

Melihat kondisi yang memilukan yang  terjadi di Palestina, tidak hanya mengetuk pintu hati dunia, tanpa kecuali masyarakat Indonesia, yang juga sudah banyak melakukan aksi solidaritas untuk membantu masyarakat Palestina Ahad (12/6/19) 

Untuk membantu masyarakat Palestina dewan pimpinan pusat Melayu bersaudara (mabers)  kabupaten Bengkalis, ketua bersama  pengurus, melakukan penggalangan dana kemanusiaan. Pelanggalangan dana yang dilaksanakan di sejumlah titik persimpangan jalan utama kota Bengkalis tersebut, dimulai sejak tanggal 11 Mei 2019 hingga 12 Mei tahun 2019 atau tetapnya hari ke 8 bulan suci ramadhan 1440 hijriyah. 

Penggalangan dana yang dilakukan tersebut merupakan kepedulian ketua dan pengurus DPP Melayu bersaudara(mabers) kabupaten bengkalis, untuk meringankan beban masyarakat Palestina yang merupakan mayoritas muslim, dari pantauan riauone.com di lapangan, penggalangan dana yang dilakukan oleh ketua dan pengurus mabers disambut baik oleh masyarakat Bengkalis, yang sedang melintasi simpang 4 lampu merah senggoro  tepatnya di depan masjid  al-mubarak. hal tersebut terbukti setiap pengadara kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4,yang sedang melintasi jalan tersebut memberikan bantuan dengan masukan sumbangan kedalam kotak yang dibawa oleh relawan kemanusiaan. 

Dengan memakai baju  seragam mabers kaos hitam lengan panjang,  dan sedang dalam keadaan  berpuasa pengurus mabers yang sedang  melakukan penggalangan dana dilokasi terlihat semangat, dalam kegiatan penggalangan dana kemanusiaan tersebut. 

"Alhamdulillah di hari pertama 11 Mei 2019  total Donasi yang terkumpul sumbangan dari masyarakat berjumlah Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah)  dan pada pagi hari 12 Mei 2019, donasi yang terkumpul dari pedagang pasar terubuk  bengkalis terkumpul sebesar RP 500,000( lima ratus ribu rupiah). Namun penggalangan dana yang dilakukan pada sore hari ini yang dilakukan kawan2 mabers, dana nya belum dihitung, dan dana yang terkumpul nanti, akan kita serahkan semua nya pada acara tabligh akbar yang dilaksanakan di masjid al - mubarak desa sengoro. Yang dilaksanakan pada malam ke 8 ramadhan hari ahad tanggal 12 mei 2019, setelah melaksanakan sholat taraweh, yang di isi oleh imam dan tausiah oleh Syaikh Ziyad abdul Hamid al Hajj dari Palestina  Imbuh ketua mabers Adi 

Ketua dpp  Melayu bersaudara (mabers) juga mengucapkan ribuan Terima kasih kepada masyarakat Bengkalis, yang sudah menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu umat muslim Palestina, kami dari jajaran mabers atas sumbangsih masyatakat bengkalis, yang secara suka rela memberi bantuan kepada masyarakat muslim Palestina, semoga kebaikan yang diberikan dibalas oleh Allah SWT, ujar adi. 

Adi juga menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin menyumbang, bisa langsung melalui mabers atau lembaga lain yang sedang melakukan  pelanggalangan dana  yang sama, sementara dalam hal ini mabers bekerja sama dengan spm yang mana donasi dana yang terkumpul akan disalurkan langsung oleh spm ke  jalur Gaza tutup aldi. (rul).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.