• Home
  • Riau Raya
  • Pelajari Peninggalan Sejarah, Siswa Smp Juara Pekanbaru Outing Ke Museum Sang Nila
Kamis, 29 September 2016 08:39:00

Pelajari Peninggalan Sejarah, Siswa Smp Juara Pekanbaru Outing Ke Museum Sang Nila

PEKANBARU, RIAU, - Siswa kelas VII SMP Juara Pekanbaru melakukan kegiatan kunjungan edukasi ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau. Kegiatan yang diikuti siswa/i kelas VII Madinah dan VII Alexandria ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa/i tentang peninggalan sejarah dan menambah rasa cinta tanah air terhadap perjuangan para pahlawan.
 
Kegiatan yang dilaksanakan selama 90 menit ini di ikuti oleh 49 siswa/i dan 3 Orang guru pendamping. Adinda yang merupakan peserta dalam kegiatan ini menyatakan,"Disini kami sangat senang, karena banyak sekali peninggalan sejarah yang bisa kami lihat dan pelajari, mulai dari pakaian zaman dahulu hingga  binatang zaman dahulu yang bangkainya diawetkan", Ujar Adinda.
 
Kegiatan Outing ini adalah bagian dari belajar IPS. Harapan dari kegiatan ini siswa akan semakin dekat dengan peninggal sejarah.
 
Kegiatan Outing merupakan kegiatan belajar yang dilaksanakan diluar kelas biasanya. Banyak tempat yang sudah menjadi tempat yang dikunjungi seperti Museum, Perpustakaan, LP, kebun, Taman, dan banyak lagi. Setelah melakukan kunjungan outing siswa akan membuat laporan secara tertulis atas kunjungan yang dilakukan.
 
Menurut kepala sekolah Syahrul Padilah, S.Pd, kegiatan akan membawa dampak positif bagi siswa. “siswa akan semakin mengetahui realitas yang terjadi dilapangan, ini lah yang dinamakan dengan pembelajaran kontekstual yang diterapkan dalam kurikulum K.13” ungkap Syahrul.
 
Kegiatan Outing di Akhiri dengan Foto bersama dengan Pegawai dari Museum Sang Nila. Dan kegiatani ini disambut dengan senang hati oleh petugas. Kegiatan outing akan dilaksanakan sekali dalam sebulan di tempat yang berbeda-beda nantinya. (rls/roc).
Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Tri Indonesia launching Laboratorium Komputer di SMP Juara Pekanbaru

    PEKANBARU, - SMP Juara Pekanbaru  bekerjasama dengan Tri Indonesia melaunching laboratorium komputer, yang merupakan sedekah pelanggan Tri, melalui program Double Berkah Ra

  • tahun lalu

    Outing Class SMP Juara Pekanbaru, belajar lebih dalam manfaat buah dan sayur bersama GreenSmoothie Factory

    PEKANBARU, - Rabu, 21 Agustus 2019 kelas delapan andalusia Smp Juara Pekanbaru berkunjung ke GreenSmothie Factory, salah satu Resto yang ada di kota Pekanbaru yang mengusung kon

  • tahun lalu

    SMP Juara Pekanbaru Laksanakan Program Qurban Juara 2019

    PEKANBARU, - 12 Agustus 2019, SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan Hewan Qurban dalam hari raya Idul Adha. Kegiatan dilaksanakan di Halaman SMP Juara

  • 2 tahun lalu

    SMP Juara Pekanbaru Berhasil Sabet 8 Juara di Perak Galery PTR Provinsi Riau 2018

    RIAU, PEKANBARU, - Sekolah Gratis Binaan Rumah Zakat yang diperuntukkan untuk  anak-anak dhuafa dan yatim piatu SMP Juara Pekanbaru Kembali menorehkan prestasi. Presta
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.