Senin, 15 Februari 2021 10:50:00

Pelko Mandau, menyalurkan Sembako Dampak Covid-19

DURI - Edisi kedua, Ahad (14/2) siang, Muzakki Pelko Mandau kembali salurkan bantuannya terhadap warga Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan di Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Berhimpunnya para Muzakki di Persatuan Lima Puluh Kota (Pelko), diwujudkan pengurus dengan penyaluran sembako terhadap masyarakat berasal dari Payakumbuh sekitarnya yang terdampak Covid-19,"ujar H Desembrial, ketua Pelko di awal mukadimahnya.

Menurut Desembrial, giat ini adalah murni inisiatif warga Pelko yang rejekinya berlebih dan pengurus menghimpun dengan seksama. 

Hasil dari rembuk penasehat, pelindung serta ketua Pelko dan jajaran pengurus lahirkan dalam wujud sembako.

"Selanjutnya disalurkan lewat pengurus Pelko yang di Desa Balai Makam. Sesuai datanya warga asal Pelko sebanyak 24 warga penerima,"terangnya. 

Bahkan dijelaskan Desembrial bahwa pada 31 Januari 2021 lalu telah diserahkan hal yang sama terhadap warga Pelko di Jalan Imam Bonjol.

Penasehat dan pelindung Pelko, Hj Mira Roza SH hadir dikesempatan itu mengatakan rasa syukur mendalam atas inisiatif warga Pelko yang ada berlebih rejeki. Selanjutnya ini sebuah giat sosial baik bagi masyarakat yang terdampak virus Covid-19. 

"Musim Pandemi Covid-19 ini tidak diketahui kapan berakhir dan berbagi bagi penuh tulus hati para Muzakki Pelko bisa berjalan dengan baik,"terang Hj Mira Roza SH.

Disebutkan Mira, ini sebuah bentuk ketaatan bagi seorang hamba terhadap Allah SWT di segmen berbagi dalam bentuk zakar harta.

"Inilah, perintah dari Allah dan bukan maksud membedakan segenap saudara yang alami kekurangan. Ikut peduli yang tinggi dari para Muzakki dan dianggap sebagai rasa sosial yang erat untuk membangun tali persaudaraan bagi warga Desa Balai Makam berasal dari Payakumbuh,"jelasnya. 

Bahkan ditambahkan tujuan untuk gerak kegiatan bangun masyarakat di Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Riau.

Friyono, tuan rumah sebutkan rasa bahagia hatinya terhadap kegiatan berlangsung dengan baik.

Pelko hadir memberikan rasa pedulinya atas dampak Covid-19 melanda masyarakat.

Sekretaris Pelko H Erizaldi SH sebutkan distribusi sembako beras dan minyak goreng dan gula dan teh untuk ringankan masyarakat terdampak Covid-19. (Joe)

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.