• Home
  • Riau Raya
  • Pemerintah Provinsi Riau akan menyewakan Rumah Susun Sederhana Sewa
Kamis, 15 Januari 2015 06:52:00

Pemerintah Provinsi Riau akan menyewakan Rumah Susun Sederhana Sewa

kantor gubernur
riauonecom, Pekanbaru, roc, - Pemerintah Provinsi Riau akan menyewakan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) eks-Wisma Atlet PON XVIII tahun 2012
yang terletak di belakang RS Awal Bross Pekanbaru. Penyewaan terbuka untuk semua orang yang membutuhkan.
 
Menurut Kadis Cipta Karya Riau, Muhammad mengaku, Rusunawa sudah dua tahun tidak dimanfaatkan. Sehingga bangunannya tidak terawat dan mubazir jika tidak digunakan. Padahal anggaran pembangunan sekitar Rp36 miliar.
 
"Kita sedang menyusun tarif standar dengan Biro bersama Biro Hukum, Biro Keuangan dan pihak terkait lainnya dilingkungan Pemprov Riau. Tujuannya untuk penambah kas daerah," kata Muhammad kemarin.
 
Ia menjelaskan, Rusunawa dibangun hampir disetiap kabupaten/kota, termasuk dilingkungan universitas. Sementara Provinsi mendapat jatah untuk dikelola hanya satu Rusunawa  dibelakang rumah sakit Awal Bros, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.
 
Sedangkan Rusunawa lain dikelola oleh kabupaten/kota dan pihak universitas. Seperti Universitas Riau dan Universitas Islam Riau.
 
Aliran dana Rusunawa kabupaten/kota dan universitas ini akan  dibicarakan kemana aliran dananya nanti.
 
Sebelumnya Rusunawa dibangun untuk penginapan Atlet pelaksanaa PON.
 
Dengan anggaran dana dari PON. Sementara Rusunawa kosong dan tidak berpenghuni sampai sekarang.
 
Dengan penyewaan ini, bisa membantu masyarakat umum untuk tinggal lebih dekat dengan tempat pekerjaan dan atau mahasiswa dengan kampus.
 
"Jika sudah clear berapa tarif per unit, maka akan diumumkan melalui media masa supaya cepat diketahui oleh orang banyak," ujar Muhammad. (lin).
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.