• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab Bengkalis Ikuti Rakor PPKM Mikro Bersama Gubri Secara Virtual
Rabu, 07 April 2021 07:24:00

Pemkab Bengkalis Ikuti Rakor PPKM Mikro Bersama Gubri Secara Virtual

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur Riau (Gubri) secara virtual di ruang Hang Jebat kantor Bupati Bengkalis Selasa, 6 April 2021.

Dalam Rakor yang diikuti Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni tersebut membahas mengenai Covid-19 serta arahan menteri terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro), mulai tanggal 6  hingga 19 April 2021.

Sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 yang terbit pada tanggal 5 April 2021, PPKM Mikro Tahap V, wilayah pemberlakuan diperluas, dengan tambahan lima provinsi, yaitu Aceh, Riau, Sumatra Selatan, Kalimantan Utara, dan Papua.

Menanggapi hal tersebut Wabup Bagus Santoso mengungkapkan Kabupaten Bengkalis saat ini berada di resiko rendah.

"Dengan kondisi Kabupaten Bengkalis saat ini masih belum perlu penerapan PPKM dan terbilang aman. Masyarakat cukup taat dan patuh menerapkan protokol kesehatan," ujar Bagus Santoso.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Alwizar menambahkan untuk Kabupaten Bengkalis sendiri sesuai dengan trend kasus terutama zonasi, berada pada zonasi oren yaitu Madau, Pinggir dan Bengkalis jika beranjak menuju merah maka akan dilakukan PPKM.

"Saat ini kita maksimalkan pada sosialisasi dan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan," ujar Alwizar kala mendampingi Wabup Bagus Santoso.

Sementara itu kala disinggung mengeni persediaan vaksinasi, Alwizar mengungkapkan di Kabupaten Bengkalis vaksin masih tersedia aman, dan akan dimaksimalkan untuk kelompok penerima.

Ikut dalam rakor secara virtual tersebut Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis  diwakili Pasiter Kodim Kapten Arh Isnanu, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Datun Farouk Fahrozi,  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra, Kepala BPBD Bengkalis Tajul Mudaris, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Indra Gunawan dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Alwizar. (DSK/RUL).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.