• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab Bengkalis Larang Pejabat Mudik Pakai Mobil Dinas
Kamis, 15 Juni 2017 11:51:00

Pemkab Bengkalis Larang Pejabat Mudik Pakai Mobil Dinas

BM 1 D.
 
BENGKALIS-Bupati Amril Mukminin menegaskan, para pejabat dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, tidak diperkenankan menggunakan kendaraan dinas untuk mudik saat lebaran Idul Fitri 1438 H mendatang.
 
"Namanya juga kendaraan dinas, peruntukannya tentu hanya untuk kepentingan kedinasan. Bukan untuk keperluan pribadi. Sebab itu tak boleh dipakai untuk mudik lebaran," jelas Amril, di sela-sela safari Ramadhan di Kecamatan Rupat Utara, Selasa (13/6/2017).
 
Memang, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN dan RB), serta Komisi Pemberantasan Korupsi, kendaraan dinas memang tidak dibenarkan dibawa pulang kampung saat mudik lebaran."Kalau dipergunakan untuk keperluan kedinasan saat Idul Fitri, tentu diperbolehkan. Tapi jika untuk pulang kampung dan kepentingan pribadi, jelas tidak dibenarkan," imbuhnya.
 
Amril mengatakan, dia sudah menugaskan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), untuk terlibat dalam pengawasan mobil dinas yang dibawa mudik ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis.
 
Dikatakan Amril, ketentuan tentang larangan pemerintah menggunakan kendaraan dinas untuk mudik lebaran itersebut diatur dalam Peraturan Men PAN dan RB) Nomor 87 tahun 2005 tentang Pedoman Peningkatan Pelaksanaan Efisiensi, Penghematan dan Disiplin Kerja.
 
Masih kata Amril, bagi pejabat dan ASN yang melanggar imbauan tersebut, tentu akan ditindak tegas.
 
Akan diberi sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan kepegawaian.
 
"Seperti diatur PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Sanksi ini juga berlaku untuk PNS yang bolos pada hari pertama masuk kerja usai Libur dan cuti bersama Idul Fitri," terang Amril lagi. (*).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Polisi di Bengkalis Gagalkan Pengiriman 28 Kg Sabu dan 19 Ribu Ektasi ke Pekanbaru

    BENGKALIS, - Polisi di Bengkalis Gagalkan Pengiriman 28 Kg Sabu dan 19 Ribu Ektasi ke Pekanbaru. Belum sebulan AKBP Sigit Adiwuryanto menjabat Kapolres Bengkalis. Penggagalan pe

  • 3 minggu lalu

    Mulai Ahad Semalam, Roro Air Putih-Sungai Selari Dilayani 4 Kapal

    BENGKALIS - Mulai hari ini, Ahad, 29 September 2019, Ro-Ro (Roll on-Roll off) yang melayani jalur pelabuhan Tanjung Pagar Desa Air Putih (Kecamatan Bengkalis) dan Sungai Selari

  • 4 minggu lalu

    MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Bupati : Bangun Akhlak dan Peradaban Menuju Generasi Qurani

    BENGKALIS, - "Melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini, mari kita merefleksikan diri, berzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak d

  • 2 bulan lalu

    PNBP Polbeng Bengkalis Taja penyuluhan UU ITE di SMA N 4 Bengkalis

    BENGKALIS, riauone.com - Guna meningkatkan kesadaran siswa dan mahasiswa bijak dalam penggunaan media sosial (medsos) pihak pengabdian PNBP Politeknik negeri Bengkalis ( Polbeng

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.