• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab Bengkalis Larang Pejabat Mudik Pakai Mobil Dinas
Kamis, 15 Juni 2017 11:51:00

Pemkab Bengkalis Larang Pejabat Mudik Pakai Mobil Dinas

BM 1 D.
Loading...
 
BENGKALIS-Bupati Amril Mukminin menegaskan, para pejabat dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, tidak diperkenankan menggunakan kendaraan dinas untuk mudik saat lebaran Idul Fitri 1438 H mendatang.
 
"Namanya juga kendaraan dinas, peruntukannya tentu hanya untuk kepentingan kedinasan. Bukan untuk keperluan pribadi. Sebab itu tak boleh dipakai untuk mudik lebaran," jelas Amril, di sela-sela safari Ramadhan di Kecamatan Rupat Utara, Selasa (13/6/2017).
 
Memang, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN dan RB), serta Komisi Pemberantasan Korupsi, kendaraan dinas memang tidak dibenarkan dibawa pulang kampung saat mudik lebaran."Kalau dipergunakan untuk keperluan kedinasan saat Idul Fitri, tentu diperbolehkan. Tapi jika untuk pulang kampung dan kepentingan pribadi, jelas tidak dibenarkan," imbuhnya.
 
Amril mengatakan, dia sudah menugaskan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), untuk terlibat dalam pengawasan mobil dinas yang dibawa mudik ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis.
 
Dikatakan Amril, ketentuan tentang larangan pemerintah menggunakan kendaraan dinas untuk mudik lebaran itersebut diatur dalam Peraturan Men PAN dan RB) Nomor 87 tahun 2005 tentang Pedoman Peningkatan Pelaksanaan Efisiensi, Penghematan dan Disiplin Kerja.
 
Masih kata Amril, bagi pejabat dan ASN yang melanggar imbauan tersebut, tentu akan ditindak tegas.
 
Akan diberi sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan kepegawaian.
 
"Seperti diatur PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Sanksi ini juga berlaku untuk PNS yang bolos pada hari pertama masuk kerja usai Libur dan cuti bersama Idul Fitri," terang Amril lagi. (*).
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Penanganan Abrasi di Bengkalis Akan Masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional

    BENGKALIS - Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman, Jumat, 5 Juli 2019 melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) penanganan abrasi dengan jajaran Pemprov Riau, Pemkab

  • 2 minggu lalu

    Warga yang Antri Roro Bengkalis sesalkan Mobil Wabup dan Ajudan menerobos tak Ikut Antrian

     

    BENGKALIS - Tiga unit mobil rombongan Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad dihadang oleh warga di Roro Bengkalis, Rabu 3/07/2019 pagi.

    Pasalnya, mobil rombongan d

  • 2 bulan lalu

    Punya Sumur Minyak, Bengkalis jadi Kabupaten Punya ribuan Warga Miskin

    RIAU, BENGKALIS, - Walupun orang Riau ini punya ladang/sumur minyak dan kilang pengolah minyak dan gas, namun tidak membuat rakyat di provinsi riau ini jadi makmur, contoh kecil

  • 2 bulan lalu

    Pertamina Tambah Penyaluran Elpiji di sekitaran Pakning Bengkalis

    RIAU, PEKANBARU - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menambah penyaluran elpiji subsidi 3 kg di Kabupaten Bengkalis. Sejak awal Mei 2019, sejumlah lebih dari 15.000 ta

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.