• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab Bengkalis dukung wacanana Gubri bangun Dermaga Roro Air Putih - Pulau padang
Jumat, 21 Juni 2019 21:39:00

Pemkab Bengkalis dukung wacanana Gubri bangun Dermaga Roro Air Putih - Pulau padang



BENGKALIS, riauone.com, - Adanya wacana gubernur riau syamsuar untuk membangun  dermaga roro dari ketam putih menuju merbau  disambut baik oleh pemerintah dan masyarakat bengkalis. Hal tersebut diungkapkan oleh bupati  bengkalis amril mukminin  saat dijumpai di sela acara halal bihalal idul fitri 1440 di halaman kantor Bupati Bengkalis, (20/6 /19).

Bupati menambahkan, program gubernur riau untuk membangun dermaga roro ketam putih menuju pulau padang kabupaten kepualauan meranti, harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, karena program tersebut merupakan untuk kemajuan pembangunan di kabupaten bengkalis, jika dermaga roro tersebut di bangun jelas  sangat berdampak pada ekonomi masyarakat bengkalis ke kedepanya ungkap bupati Bengkalis Amril Mukminin. 

" Ia kami sangat setuju adanya wacana pembangunan dermaga roro ketam putih menuju pulau padang, yang akan dibangun oleh gurbenur riau syamsuar, jika dermaga roro tersebut dibangun sangat berpengaruh akses masyarakat untuk menuju ke pulau padang merbau maupun sebaliknya ujar bupati kepada sejumlah awak media usai menghadiri  acara halal bihalal idul fitri 1440 hijriah tahun 2019.

Sebelumnya gubernur Riau Syamsuar beserta rombongan sudah melakukan peninjauan ke lokasi yang akan dibangun dermaga roro di pelabuhan  ketam putih kecamatan bengkalis, kabupaten bengkalis provinsi riau. Setelah melihat  secara langsung titik pelabuhan ketam putih, setelah melihat pelabuhan ketam putih, gubenur riau syamsuar juga melihat sejumlah titik lokasi di kecamatan bantan tepat nya di pantai selat baru kecamtan bantan.

Pada kesempatan tersebut Gubri bersama rombongan lansung menuju ke lokasi yang akan dibangun dermaga penyeberangan roro pelabuhan Ketam Putih Bengkalis.

Setelah melihat dan meninjau ke lokasi para rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Muntai dan dilanjutkan menuju ke pantai Selatbaru Kecamatan Bantan.

Gubernur syamsuar mengatakan tujuan peninjauan yang dilakukan ini untuk menyamatkan persepsi, saat ini di lingkungan prinsi riau sedang melakukan pembahasan dan merancang untuk APBD tahun 2020,mengingat bengkalis dan kepulauan meranti termasuk wilayah terluar yang menjadi prioritas. 

Gubernur menamambahkan, untuk kabupaten bengkalis difokuskan pada infrastruktur jalan,kenapa kita fokuskan pada pembangunan jalan, karena program infrastruktur merupakan program presiden RI yakni merangkai pulau terluar dari pinggir. Sehinga pembangunan dermaga roro ketam putih menuju pulau padang kebupaten kepulauan meranti akan memudahkan akses kedua daerah tersebut. Imbuh gubernur riau syamsuar. (rul).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.