Sabtu, 01 Februari 2014 11:20:00

Pemkab Inhu Alokasikan Rp7 M lebih untuk UED SP

kantor bupati Inhu
riauone.com, Rengat, Inhu, Riau - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, tahun 2014 mengalokasikan anggaran sebesar Rp7,5 miliar dari APBD untuk bantuan modal Program Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP) untuk 15 desa se-Indragiri Hulu.
         
"Program ini diperioritaskan untuk membantu usaha ekonomi kerakyatan yang selama ini dinilai sangat membantu warga. Dana ini diharapkan dapat dipergunakan sebaik- baiknya oleh sejumlah desa," kata Kepala Bapemas Pemdes Kabupaten Indragiri Hulu Suratman didampingi Kabid Usaha Ekonomi Desa Bariyono di Rengat, akhir pekan kemarin.
         
Dikatakannya, sejak digulirkan tahun 2005 hingga 2013, sudah 98 desa di Kabupaten Inhu yang menerima bantuan modal untuk program UED-SP. Semua kegiatan yang dikelola sejumlah desa tersebut sangat berpotensi untuk meningkatkan ekonomi warga sehingga program ini perlu terus diupayakan.
         
"Sementara Program UED-SP merupakan sharing anggaran antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan Pemkab Inhu," tegasnya.
         
Dijelaskan Bariyono bahwa Program UED-SP dinilai sangat membantu perekonomian masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari data jumlah peserta atau penerima manfaat yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Begitu juga dengan sisa hasil usaha atau laba yang tiap tahunnya, terus mengalami peningkatan.
         
Selain itu, dari sisa hasil usaha atau laba yang diperoleh tiap tahunnya oleh pengelola UED-SP, sebagian akan dialokasikan untuk kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat serta pengembangan usaha dan kegiatan lain yang sudah disepakati sebelumnya.
         
"Atas keberhasilan itu Pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hulu berupaya kegiatan ini terus  menjadi program unggulan," ucapnya.(ant/roc)
Share
Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Pertamina Gas Anggarkan Rp135 Miliar untuk Proyek Pipa Gas BOB PT BSP Pertamina Hulu

    NASIONAL, RIAU, - Pertagas baru-baru ini menganggarkan investasi US$ 9,7 juta atau Rp135 miliar untuk pembangunan proyek pipa gas di BOB Siak Pusako, di Kabupaten Siak, Riau.&nb

  • 6 hari lalu

    Komika Bintang Emon Singgung Kembalian Rp200 di Minimarket

    ENTERTAIN, - Komika, Bintang Emon mencuitkan hal yang sederhana tapi sering menjadi pemicu masalah antara kasir minimarket dengan pelanggan. Ia mengunggah ekspresi kejengkelan t

  • satu minggu lalu

    New Normal, Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kembali Dibuka

    KEPRI, TANJUNGPINANG, -  Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah (SSBA) resmi dibuka kembali mulai Selasa 23 Juni 2020. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan bagi p

  • 3 minggu lalu

    Percaya gak sih, ini Kisah Pohon Kurma yang Tumbuh dari Biji Berusia 2.000 Tahun

    JAZIRAH, - Sebuah fenomena langka ditemukan di Yerusalem. Enam pohon kurma di Gurun Yudea, dekat kota Yerusalem, berhasil tumbuh dari biji yang berusia lebih dari 2.000 tahun.

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.