Sabtu, 01 Februari 2014 11:20:00

Pemkab Inhu Alokasikan Rp7 M lebih untuk UED SP

kantor bupati Inhu
riauone.com, Rengat, Inhu, Riau - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, tahun 2014 mengalokasikan anggaran sebesar Rp7,5 miliar dari APBD untuk bantuan modal Program Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP) untuk 15 desa se-Indragiri Hulu.
         
"Program ini diperioritaskan untuk membantu usaha ekonomi kerakyatan yang selama ini dinilai sangat membantu warga. Dana ini diharapkan dapat dipergunakan sebaik- baiknya oleh sejumlah desa," kata Kepala Bapemas Pemdes Kabupaten Indragiri Hulu Suratman didampingi Kabid Usaha Ekonomi Desa Bariyono di Rengat, akhir pekan kemarin.
         
Dikatakannya, sejak digulirkan tahun 2005 hingga 2013, sudah 98 desa di Kabupaten Inhu yang menerima bantuan modal untuk program UED-SP. Semua kegiatan yang dikelola sejumlah desa tersebut sangat berpotensi untuk meningkatkan ekonomi warga sehingga program ini perlu terus diupayakan.
         
"Sementara Program UED-SP merupakan sharing anggaran antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan Pemkab Inhu," tegasnya.
         
Dijelaskan Bariyono bahwa Program UED-SP dinilai sangat membantu perekonomian masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari data jumlah peserta atau penerima manfaat yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Begitu juga dengan sisa hasil usaha atau laba yang tiap tahunnya, terus mengalami peningkatan.
         
Selain itu, dari sisa hasil usaha atau laba yang diperoleh tiap tahunnya oleh pengelola UED-SP, sebagian akan dialokasikan untuk kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat serta pengembangan usaha dan kegiatan lain yang sudah disepakati sebelumnya.
         
"Atas keberhasilan itu Pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hulu berupaya kegiatan ini terus  menjadi program unggulan," ucapnya.(ant/roc)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Kabar Duka, Gajah Sumatera ditemukan Membusuk di Lahan Konsesi Arara Abadi

    RIAU, BENGKALIS, - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau menemukan seekor Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis), ditemukan mati di Distrik Duri II konsesi

  • 10 jam lalu

    Ini Daftar Hari Besar di Bulan November

    NASIONAL, - Hari besar di bulan November 2019. Di Indonesia bulan November ditandai sebagai musim penghujan karena Indonesia memiliki iklim tropis.

    Bulan November juga ter

  • 16 jam lalu

    3D Printing Sentiment Index: USA leads as most advanced country in 3D printing

    Inaugural research commissioned by Ultimaker shows positive growth potential for 3D printing on global scale

    FRANKFURT, GERMANY - 18 November 2019 - Ultimaker, the global

  • 24 jam lalu

    Pilkampung Serentak Siak, Ayah Ajak Anak Bertarung Demokrasi

    RIAUONE.COM,SIAK- Kabupaten SIAK akan melaksanakan pemilihan kepala kampung (Pilkampung) serentak di 45 Kampung. Sesuai aturan yang telah ditetapkan, bahwa calon Penghulu yang d

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.