Kamis, 06 November 2014 14:53:00

Pemkab Meranti Akan Kelola Perkotaan Alai

PU. (mas)
riauonecom, Selatpanjang, Meranti, roc - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kepulauan Meranti Akan mengelola perkotaan Alai sebagai kawasan yang diprioritaskan pembangunan dalam rangka terwujudnya efisiensi pemanfaatan ruang di kawasan perkotaan alai.
 
Demikian digelar rapat RDTRK(Rencana Detail Tata Ruang Kawasan) di Gedung Ballroom Afifa Centre, jalan Banglas, Selatpanjang, Kepulauan Meranti. Kamis(6/11) sekitar pukul 09:00 WIB.
 
Sebagaimana disampaikan dinas Pekerjaan Umum (PU), Zulfadir bahwa tujuan pengelolaan dilakukan adalah untuk menciptakan lingkungan perkotaan yang lebih baik, nyaman, sehat dan berkelanjutan.
 
"Kawasan Perkotaan alai merupakan PPK (pusat pelayanan kawasan) dimana wilayahnya meliputi pusat- pusat pemukiman di kecamatan Tebingtinggi Barat," jelasnya.
 
Zulfadir juga menjelaskan bahwa perkotaan Alai juga mempunyai sentra komuditi pertanian (sagu dan karet).
 
Perencanaan pengelolaan di perkotaan Alai yang akan dilakukan diantaranya adalah penambahan  daya listrik, jaringan telkomsel, kebutuhan air bersih, kebutuhan timbulan air limbah, kebutuhan sarana persampahan, kebutuhan sarana perumahan, kebutuhan RTH, kebutuhan pendidikan, kebutuhan kesehatan, kebutuhan peribadatan, dan kebutuhan sarana perdagangan.
 
"Semoga pengelolaan nantinya berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita bersama" pungkasnya. (mas)
Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Sulit-nya Membayar Pajak PBB di Negeri-ku

    DUMAI, - Adalah Heni (29), salah satu rakyat jelata yang ikut antrian bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) di Bank Riau Kepri Dumai, lama menunggu Heni pun bertanya ke petugas. "

  • 3 minggu lalu

    Teror Oknum LSM Jadi Salah Satu Penyebab 64 Kepala Sekolah di Riau Mengundurkan Diri

    RIAU, PENDIDIKAN, - Sebanyak 64 kepala sekolah SMP di Kabupaten Indragiri Hulu mengajukan surat pengunduran diri beberapa hari lalu. Dinas pendidikan setempat sudah membuat tim

  • 3 minggu lalu

    Berikut Fakta di Balik 64 Kepala Sekolah SMP Mundur, Diperas Oknum hingga Pilih Jadi Guru Biasa

    NUSANTARA, PENDIDIKAN, -  Baru-baru ini sebanyak 64 kepala sekolah menengah pertama (SMP) di Indragiri Hulu (Inhu) Riau mengundurkan diri gara-gara sering diperas oknum pen

  • 3 minggu lalu

    Sebanyak 64 Kepala Sekolah di Riau ini Mengundurkan diri, Di peras Kelola dana BOS?

    RIAU, - Sebanyak 64 orang kepala sekolah menengah pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau mengundurkan diri.

    Kepala Inspektorat Inhu Boyke SitinjaK me

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.