• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab Meranti Kembali Bentuk Kelompok MPA Untuk Mengatasi Karhutla
Rabu, 03 Desember 2014 13:52:00

Pemkab Meranti Kembali Bentuk Kelompok MPA Untuk Mengatasi Karhutla

pembentukan MPA meranti. (mas)
Loading...
riauonecom, Selatpanjang, Meranti, roc - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti kembali membentuk Kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam rangka untuk mencegah dan mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang sering terjadi di Kepulauan Meranti.
 
Demikian diungkapkan Sekda Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi, pada saat membuka sosialisasi kebijakan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) dan calon kelompok Masyarakat Peduli Api(MPA) Kepulauan Meranti, bertempat di Gedung Ball Room Afifa Futsal, jalan Banglas, Selatpanjang. Rabu (03/12/14).
 
H Iqaruddin mengatakan bahwa, beberapa waktu lalu juga sudah dibentuk beberapa Kecamatan.  Namun hari ini Pemkab kembali membentuk MPA untuk mengatasi Karhutla yang terjadi di meranti ini.
 
"Hari ini sama- sama kita saksikan pengukuhan MPA dari 4 Kecamatan yang satu kecamatan diambil 10 orang peserta. Yaitu, Tebingtinggi Barat, Tasik Putripuyu, Merbau, dan Rangsang Pesisir," tuturnya.
 
Kata H Iqaruddin, pelaksanaan sosialisasi pencegahan Karhutla tersebut bertujuan diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat serta wawasan peserta dalam pencegahan Karhuta di Meranti.
 
"Diharapkan masyarakat dan peserta memiliki kesadaran serta tanggungjawab dalam mencegah Karhutla, dan bisa meningkatkan sifat gotongroyong," pesannya.
 
H Iqaruddin juga berharap agar nantinya pengurus dapat mengembankan amanah dan tugas yang diberikan, tentunya untuk mengantisipasi secara
cepat agar bencana yang terjadi di Meranti ini tidak terjadi lagi dimasa mendatang.
 
"Dihimbau juga kepada masyarakat agar saling bahu membahu, saling bekerjasama dalam mencegah Karhutla yang terjadi di Meranti ini, dan
bagi peserta agar bisa menekuni tugas yang diberikan" pungkas H Iqaruddin.
 
Sosialisasi yang digelar tersebut dengan Narasumber, Drs H Martin MR dari BLH Provinsi, Jim Gafur AP dari Badan Penanggulangan Bencana
Daerah, dan PT EMP Malacca Strait sebagai instruktur. (mas)
Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Taiwan Power Company Conferred Asia's Most Prominent CSR Awards under Investment in People Category

    TAIPEI, TAIWAN, - 11 June 2019 - A total of 64 projects and business leaders across 16 countries in Asia were selected as recipients of Asia Responsible Enterprise Awards (AREA)

  • satu minggu lalu

    Pemerintah Kabupaten Bintan Siap Bayar Insentif 1.000 Guru Ngaji Rp4,2M

     KEPRI, - Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Provinsi Kepri, menyiapkan anggaran Rp 4,2 miliar untuk membayar insentif 1.000 guru ngaji di daerah itu.

  • 2 minggu lalu

    Penumpang Pesawat Rontok 35 %, Pemerintah Mengaku Belum bisa Pastika dampak Tiket Mahal?

    NASIONAL, - Kementerian Perhubungan mencatat penurunan penggunaan moda transportasi udara. Tren penurunan penumpang pesawat terjadi mulai H-7 (tujuh hari sebelum Lebaran) hingga

  • 2 bulan lalu

    Perkiraan Sementara 8 kursi DPRD Riau Dapil Kampar

    KAMPAR- berdasarkan hitungan cepat Lembaga forum komunikasi aktivis Rakyat Riau, kamis 18/2019 diperkirakan beberapa nama memperoleh suara tertinggi untuk sementara untuk DPRD R

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.