• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab Rokan Hulu Mendapat Penghargaan Tingkat Nasional Tentang Percepatan, Penetapan Dan Penegasan Batas Desa
Jumat, 02 Agustus 2019 05:05:00

Pemkab Rokan Hulu Mendapat Penghargaan Tingkat Nasional Tentang Percepatan, Penetapan Dan Penegasan Batas Desa

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mendapat Penghargaan Tingkat Nasional Tentang Percepatan Penetapan dan Penegasan Batas Desa dari Dirjen bina Pemerintahan Desa Kemendagri.


Dalam Rakoor Percepatan Penetapan dan Penegasan Batas Desa ini di ikuti 113 orang dari berbagai pejabat, pejabat lingkungan pusat, pejabat lingkungan provinsi maupun pejabat lingkungan daerah


Sebanyak 3 kabupaten, Kabupaten Rokan Hulu, kabupaten Merangin, dan kabupaten Lombok Barat yang mendapat penghargaan dari Dirjen bina Pemerintah Desa kemendagri.


Bupati Rokan Hulu yang diwakili Asisten 1 M.Zaki, S.Stp. M.Si hadir pada acara Rakoor percepatan penetapan dan penegasan batas desa sekaligus menerima penghargaan yang di serahkan langsung oleh Dirjen bina Pemerintahan Desa Dr. Nata Irawan di hotel park Regis Arion Jakarta selatan jumat,(1/8/2019).


Dirjen bina Pemerintah Desa Dr Nata Irawan melalui Kemendagri, kita akan akan mengundang Seluruh bupati dan walikota se indonesia untuk melakukan Rapat, Supaya lebih serius lagi dalam menganggarkan dana Apbd mereka masing- masing untuk penetapan percepatan pegasan batas desa di tempat masing- masing.


Dalam sambutannya juga menyampaikan kepada seluruh kepala desa agar tidak takut untuk dalam menyelesaikan penetapan batas desa ini, "jika ada kendala dalam penetapan penegasan batas desa ini agar pemerintah daerah bisa sampaikan kepada kami apa- apa yang di butuhkan daerah" ucap Dr Nata Irawan.


Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan 

Penghargaan ini adalah penghargaan yg sangat berharga bagi kabupaten Rokan hulu dengan mendapatkan prestasi tingkat nasional ini, Hal ini selaras dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam penyelesaian batas desa se kabupaten Rokan hulu. 


Saat ini Pemerintah Kabupaten Rokan hulu sudah menerbitkan 2 perbup tentang penetapan dan penegasan batas desa untuk 6 desa se kecamatan tambusai dan 14 desa se kecamatan rambah sampai bulan agustus tahun 2019 " ungkap Sukiman.


Secara teknis dalam penerbitan perbup tentang penetapan dan penegasan batas desa harus disesuaikan dengan peraturan menteri dalam negeri nomor  45 tahun 2016 tentang penetapan dan penegasan batas desa.


tentu saja dengan melalui tahapan teknhis secara geospasial dan juga membutuhkan anggaran dari APBD. Pemerintah kabupaten rokan hulu dalam hal ini Bupati rokan hulu berkomitmen untuk mendukung  sepenuhnya program yang selama ini selalu menjadi harapan masyarakat, dan untuk lebih menertibkan administrasi kewilayahan yang akan di lanjutkan sampai tuntas seluruh batas desa se kabupaten rokan hulu. 


Untuk itu sangat dibutuhkan kerjasama dan partisipasi baik pemerintah kecamatan, pemerintahan desa, tokoh agama , tokah adat, serta seluruh lapisan masyarakat untuk membantu dalam penyelesaian percepatan penetapan dan penegasan batas desa di kabupaten rokan hulu.***(ADV/HUM/SUR)


Share
Loading...
Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Serma Muhar Mengajarkan Wasbang Kepada Siswa SD Bumi Tama Desa Pendalian

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Serma Muhar Babinsa Koramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap murid Sekolah Dasar (SD) Bumi Tama yang ada d

  • 24 jam lalu

    SatResNarkoba Polres Rohul Berhasil Bekuk Pemilik 430 Butir Pil Ekstasi dan Shabu Shabu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Satuan Reserse Narkoba (SatresNarkoba) Polres Rokan Hulu (Rohul) Berhasil mengamankan pemilik 430 butir Pil Ekstasi dan Sabu sabu di Dusun 1 Jurong, De

  • kemarin

    Kopda Safran Hsb Banbinsa Koramil 13/Rkn Lakukan Komsos Ke Puskesmas Rokan 1

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kopda Safran Hsb, Banbinsa Koramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) Ke Puskemas Rokan I, Kamis pagi (14/11/2019).


    <

  • 7 hari lalu

    Danramil 13/Rkn Meninjau Pembuatan SPBU Di Kecamatan Rokan IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Danramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR, Kapten Arh H. Simbolon meninjau ke lokasi pengerjaan pembuatan SPBU yang berada di wilayah kelurahan Rokan, Kecamatan R

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.