Rabu, 29 Januari 2014 10:23:00

Pemko Dumai Bakti Sosial Kesehatan Gigi dan Mulut

Wawako Dumai Agus Widayat Baksos Gigi dan mulut.
riauone.com, Dumai, Riau - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai Rabu kemarin menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan gigi dan mulut, acara di Masjid Nurul Yakin Selinsing Kecamatan Medang Kampai Dumai.
 
Sebagaimana dimaklumi bersama bahwa Pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya dapat terwujud.
 
Pembangunan kesehatan diselenggarakan dengan berdasarkan pemberdayaan dan kemandirian, adil dan merata serta mengutamakan dengan memberikan perhatian khusus pada lapisan masyarakat yang rentan terhadap masalah kesehatan, antara lain: ibu, bayi, anak balita, remaja, dewasa, usia lanjut dan keluarga miskin.
 
Salah satu aspek kesehatan yang sebenarnya banyak dialami oleh seluruh masyarakat luas adalah kesehat gigi dan mulut. Kesehatan gigi seyogyanya sudah harus disosialisasikan kepada masyarakat secara merata, pun dalam usia yang sedini mungkin, sejak anak-anak dalam usia taman kanak-kanak.
Perawatan gigi adalah upaya yang dilakukan agar gigi tetap sehat dan dapat menjalankan fungsinya.
 
" Sebagai salah satu organ penting dalam proses pencernaan, jika kita memiliki masalah dengan gigi maka dapat dipastikan kita juga akan memiliki masalah dalam proses pencernaan secara keseluruhan. Untuk itulah, masyarakat kita harus dibiasakan merawat gigi baik utamanya secara prersonal dengan menggosok gigi secara rutin," kata Wawako Dumai Agus Widayat.
 
Selaku pemerintah Kota Dumai, Wawako memberikan apresiasi serta sangat mendukung diadakannya Bakti Sosial Kesehatan Gigi dan Mulut kali ini. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat  memahami tentang pentingnya merawat gigi serta dapat pula mengajarkan kepada seluruh anggota keluarganya dirumah.
 
" Melalui kegiatan ini juga saya berharap, seluruh Puskesamas yang ada dapat memberikan pelayanan yang maksimal tentang perawatan gigi terutama Puskesmas yang ada dokter giginya serta men-support masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan," urianya.
 
Baksos yang dilakukan kali ini, menurut Wawako benar-benar menjangkau daerah perbatasan yang memang harus selalu diperhatikan bersama-sama.(zar/roc)
 
Share
Berita Terkait