• Home
  • Riau Raya
  • Pemko Dumai Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Bulan Februari 2014
Senin, 17 Februari 2014 14:47:00

Pemko Dumai Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Bulan Februari 2014

Walikota Dumai, Irup Upacara. (riauone)
riauone.com, Dumai, Riau - Walikota Dumai H Khairul Anwar, Senin (17/2/014) di eks kantor Walikota Dumai Jalan Soebrantas menggelar upacara hari kesadaran nasional bulan Februari 2014, upacara “Hari Kesadaran Nasional Bulan Februari Tahun 2014 dihadiri oleh pejabat dilingkungan Pemko Dumai.
 
" Pada kesempatan ini perlu saya tekankan bahwa upacaya yang kita lasaksanakan tiap bulan jangan hanya dijadikan rutinitas dan formalitas belaka, karena Upacara Hari Kesadaran Nasional seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Walikota Dumai Senin (17/2/14).
 
Dikatakan Walikota Dumai, melalui upacara yang digelar itu, setiap aparatur mampu menyadari diri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, serta dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya, sekaligus dapat  mengembangkan jiwa patriotism dan kebangsaaan.
 
Untuk mewujudkan fungsi-fungsi pelayanan seperti yang disebutkan diatas tersebut, setiap aparatur pemerintah dilingkungan Pemerintah Kota Dumai harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan perundang-undangan. Adanya penyimpangan dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan tidak hanya disebabkan oleh faktor kesengajaan belaka, namun juga sering terjadi karena adanya kesalahan prosedur dalam administrasi pemerintahan serta pemahaman yang kurang baik atas suatu peraturan.
 
Oleh karenanya, melalui berbagai Bimtek, sosialisasi, dan sarana-sarana peningkatan kemampuan aparatur lainnya, saya menaruh harapan yang sangat besar agar segala kekeliruan, kesalahpemahaman serta kurangnya ilmu dapat segera dieliminasi sehingga pelayanan administrasi pemerintahan yang berujung pada pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal.
 
Paradigma kepemerintahan dewasa ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara. Dengan demikian, posisi aparatur pemerintah menjadi pelayan dan fasilitator yang baik, terutama dalam mencapai visi dan misi pemerintah, melindungi dan mencerdaskan masyarakat.
 
Dalam tatanan praktis, hal tersebut menuntut kejelian seluruh aparartur untuk senantiasa responsif terhadap segala harapan-harapan yang berkembang di masyarakat, sehingga hasil pembangunan akan memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan lkualitas hidup masyarakat. Untuk itu, perumusan dan perencanaan pembangunan mulai dari tingkat kelurahan sampai dengan tingkat kota harus mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat tanpa menghilangkan sinergitas dengan program-program yang menjadi unggulan pemerintah.
 
Dalam melayani masyarakat, fenomena yang berkembang saat ini umumnya yakni tuntutan atas prilaku dan sikap aparatur yang ramah, santun, senyum dalam melayani masyarakat serta jauh dari sikap arogan, sombong dan ingin dilayani. Karena dengan sikap yang demikianlah akan mendekatkan  hubungan emosional antara masyarakat dan aparatur pemerintah.
 
Untuk itulah, kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai Walikota berharap untuk melaksanakan semua tugas kedinasan dengan niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik dan berfikir bahwa pekerjaan adalah bagian dari ibadah, ibadah yang baik akan mendatangkan hasil yang baik, sementara amal ibadah yang buruk akan membuahkan hasil yang buruk pula. " Mari kita memberikan bukti bahwa kita benar-benar serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kepercayaan besar dari seluruh lapisan dapat kita raih. Kepercayaan inilah yang merupakan modal sosial yang sangat penting dalam menjalankan fungsi-fungsi kepemerintahan," demikian Walikota Dumai Anuar Senin (17/2/14).
 
Selaku pimpinan daerah, Walikota selalu memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan-keberhasilan yang telah ditorehkan oleh segenap aparatur dilingkungan Pemerintah Kota Dumai. Keseriusan pegawai dalam menjalakan roda kepemerintahan yang bersih tidak perlu diragukan lagi. Keinginan PNS untuk menjadikan Dumai lebih maju dari hari kemarin bukan hanya suatu mimpi. Namun, kesemuanya itu memerlukan pengorbanan yang tiada berkesudah. Hingga masyarakat merasakan manisnya pembangunan.(zar/roc)
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Sedang Mencabuli Anak Tirinya, Ketahuan Oleh Sang Istri

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sungguh tak terpuji kelakuan seorang bapak yang tega mencabuli anak tirinya, apalagi dilakukannya didalam bulan suci ramadhan, pada saat kita diperinta

  • satu bulan lalu

    Geger.. Patung Kwan Sing Tee Koen Setinggi 30,4 Meter Tiba Tiba Runtuh

    RIUAONE.COM - Patung Kwan Sing Tee Koen setinggi 30,4 meter murupakan patung tertinggi di Asia Tenggara, tiba tiba runtuh pada hari kamis (16/4/2020) sekitar pukul 10:15 WIB, Pa

  • satu bulan lalu

    Update: 16 April Covid-19 Provinsi Riau: PDP Meninggal Total 25 Orang, Pasien Positif Meninggal 2 Orang

    RIAUONE.COM - Update Kasus Virus Corona atau Covid-19 yang dialami masyarakat di Provinsi Riau mengalami penambahan dari yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta berta

  • 2 bulan lalu

    Update: 16 Kasus Positif, 1 Meninggal, 2 Sehat, 15 Orang PDP Meninggal Di Provinsi Riau

    RIAUONE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa jumlah kasus positif Virus Corona di Riau bertambah tiga orang. Den

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.