• Home
  • Riau Raya
  • Pengembangan ekonomi kerakyatan jadi prioritas Desa Simpang Ayam Tahun 2019
Sabtu, 16 Februari 2019 20:32:00

Pengembangan ekonomi kerakyatan jadi prioritas Desa Simpang Ayam Tahun 2019

Loading...

riauone.com, BENGKALIS, - Bertempat aula gedung serba guna kantor pemerintahan desa simpang ayam, pemerintah Desa simpang ayam kecamatan bengkalis menggelar Musyawarah Desa (Musdes) pengesahan   APBDES tahun tahun anggaran 2019.

Musyawarah  Desa (Musdes)   pengesahan abpbes tahun anggaran 2019,yang dilaksanakan ini di pimpin langsung oleh kepala desa simpang ayam mujiono, dan di hadiri pendamping desa, Ketua BPD, Babinsa, perangat desa, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Simpang Ayam. 

selain mematangkan wacana program pembangunan desa, juga salah satu bentuk untuk menyerap aspirasi mayarakat desa, sehingga keinginan dan harapan masyarakat bisa di wujudkan dengan baik. 

Dengan adanya Musyawarah Desa (Musdes)  pengesahan APBDES tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan, salain bisa menyerap aspirasi mayarakat, juga bentuk kerja sama yang baik antar masyarakat desa dengan pemerintah desa, dengan adanya kerja sama yang baik, pembangunan  desa yang sudah diwacanakan, akan terlaksana tepat sasaran, karna tanpa dukungan dan kepercayaan masyarakat desa, pembangunan yang dilaksanakan tidak akan berarti. 

Sementara usulan yang diajukan masyarakat, yakni pembangunan infrastruktur, pembangunan gapura, serana kebersihan rumah ibadah, peningkatan serana olahraga, perpustakaan desa, serta pengembangan ekonomi kerakyatan. 

Kepala desa simpang ayam mujiono  kepada riauone.com mengatakan, " Alhamdulillah Musdes  pengesahan apbdes desa simpang ayam tahun anggaran 2019 berjalan dengan baik dan lancar,   pemerintah desa memprioritaskan ekonomi kerakyatan yang berbasis pertanian, selain program strategis lainya, seperti, infrastruktur, dan pengembangan program- program lainya. 

Apa yang sudah di wacanakan oleh pemerintah desa, serta usulan dari masyarakat untuk kemajuan pembangunan desa, melalui anggaran apbdes desa tahun anggaran desa tahun 2019,bisa direlisasikan kedepanya dengan baik dan tepat sasaran, imbuh kepala desa simpang ayam kepada riauone.com.

Kepala desa menambahkan, " Secara pribadi, pemrintah desa , dan masyarakat, berharap apa yang menjadi keinginan sesuai visi dan misi dirinya, desa simpang ayam terus maju dan berkambang, serta mampu menjadi desa percontohan, di bidang pembangunan  dan sektor lainya , bagi desa-desa pemekaran di kecamatan bengkalis. 

Sementara itu dalam  waktu dekat, pasar yang ada di desa simpang ayam akan segera di operasikan, namun hal tersebut harus dilaksanakan rapat terlebih dahulu  dengan perangkat desa dan pemuda desa simpang ayam, agar apa yang menjadi harapan dan keinginan bersama bisa terlaksana dengan baik dan sukses, ujar Mujiono  Pribadi kepada riauone. com. (rul) 

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.