• Home
  • Riau Raya
  • Pengunjung Cafe Di Test Anti Gen, Ops Yustisi Sinergi TNI, Polri, Satpol PP Dan Puskemas Ujungbatu
Minggu, 23 Mei 2021 02:18:00

Pengunjung Cafe Di Test Anti Gen, Ops Yustisi Sinergi TNI, Polri, Satpol PP Dan Puskemas Ujungbatu

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolres Rokan Hulu AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat S.IK., M.H, pimpin langsung Operasi Yustisi bersinergi dengan TNI, Dinkes,  SatPol PP, pada malam ini (Sabtu, 22/5/2021) dimulai sekira pukul 22.00 WIB di cafe Sultan yang terletak di desa Ujungbatu Timur.

AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat S.I.K., M.H, Didampingi Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutauruk SH, Kasat Lantas AKP. Bagus Harry Priyambodo S.I.K, Panit Lantas Ipda Nanang Pujiono SH, serta personil Polsek Ujungbatu.

Turut Serta Personil dari Koramil 08/Tandun, SatPol PP, Kapus Ujungbatu Rina Kurnianingtyas S.Gz, Serta pegawai dari Dinas Kesehatan  Puskesmas Ujungbatu untuk melaksanakan test anti gen.

Kapolres Rohul mengingatkan kepada pengunjung cafe Sultan untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan, "Adek adek,  jangan menganggap Covid-19 itu tidak ada, karena sudah banyak bukti korban yang dinyatakan positif Covid-19 dan juga yang meninggal dunia kerana disebabkan oleh Covid-19, jadi jangan meremehkan, kami harap kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker kalau keluar rumah, hindari kerumunan, jaga jarak, patuhi terus protokol kesehatan".

"Kami selalu mengingatkan dan memberi himbauan kepada masyarakat mengenai pandemi Corona ini, serta dengan gencarnya melakukan operasi yustisi bersama TNI, Satpol PP dan Dinas terkait, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19" Ujar Kapolres Rokan Hulu.

Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutauruk SH, kepada pengunjung yang terjaring tidak menggunakan masker mengatakan "Kalian harus tau ya, bahwa virus Corona ini tidak mengenal Ras, Suku, dan Agama, juga tidak mengenal batasan usia, yang kami takutkan lagi, penularan Covid-19 ini dari Orang yang Tanpa Gejala (OTG), dan Kami bersama pihak kesehatan dari Puskesmas Ujungbatu akan melakukan test anti gen secara gratis untuk 10 orang pengunjung di cafe Sultan ini, yang diutamakan untuk orang dari luar daerah atau baru bepergian dari daerah lain".

Petugas menjaring puluhan pengunjung cafe Sultan yang tidak menggunakan masker, mereka diberi diperingatan dan teguran serta sangsi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya atau membacakan teks Pancasila, Petugas membagikan Masker kepada pengunjung cafe Sultan yang tidak menggunakan masker.

Bagi mereka yang tidak hafal lagu Indonesia Raya atau Pancasila mereka dikenakan sangsi untuk melakukan gerakan push up sebanyak 10 kali.

Kasat Lantas AKP. Bagus Harry Priyambodo S.I.K, mengatakan kepada yang terjaring tidak memakai masker "Adek adek, Ini bukan hukuman, apalagi untuk mempermalukan kalian, hal ini untuk mengingatkan, agar supaya kalian harus menggunakan masker kalau keluar rumah, agar tidak tertular Covid-19".

Semua yang terjaring di data dan dipilih, bagi mereka yang berasal atau habis bepergian dari luar daerah, untuk dilakukan tes anti gen, sebanyak 10 orang di ambil test anti gen oleh petugas medis dari Puskesmas Ujungbatu, dari 10 orang yang dilakukan test anti gen, dari hasil test Anti gen semuanya dinyatakan negatif.

Setelah dilaksanakan test anti gen, para pengunjung cafe Sultan, dipersilahkan untuk kembali ke rumah masing masing dikarenakan waktu sudah menunjukan pukul 23.00 WIB.***(SURYA)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Sidang Langsung Ditempat Bagi Pelanggar Prokes Di Wilayah Hukum Polres Rokan Hulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolres Rokan Hulu ( Rohul) AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat S.I.K., MH memimpin Operasi Yustisi dengan diterapkan sidang langsung di tempat bagi para p

  • 3 bulan lalu

    FIFGROUP Bagikan 32.000 Paket Taktjil Di Bulan Ramadhan Tahun 2021

    RIAUONE.COM - Setiap bulan Ramadhan tiba, menjadi sebuah budaya di masyarakat, untuk saling berbagi kepada lingkungan sekitar kita yang membutuhkan, terlebih menjalani

  • 3 bulan lalu

    Kapolsek Ujungbatu Sampaikan Surat Edaran Bupati Rohul Ke masjid Masjid Di Kecamatan Ujungbatu, Perihal Shalat Ied

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutautuk SH,  keliling ke masjid masjid yang ada di Kelurahan Ujungbatu, Desa Ujungbatu Timur, untuk menyampaikan s

  • 3 bulan lalu

    Masa Jabatan Bupati Rohul Periode 2016-2021 Berakhir Pada Tanggal 22 April 2021

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Masa Jabatan Bupati Rokan Hulu (Rohul) periode 2016 - 2021 H. Sukiman, berakhir pada hari Kamis tanggal 22 April 2021 pukul 00.00 WIB. Untuk mengisi ke

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.