Senin, 17 Februari 2014 14:13:00

Pengurus MUI Inhu Resmi dilantik

majelis-ulama-indonesia
riauone.com, Rengat, Indragiri Hulu, Riau - Acara pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indragiri Hulu periode 2013-2018 dilaksanakan di Gedung Gerbang Sari Jumat, (14/2). Pengukuhan pengurus baru ini berjalan lancar dan khidmad.
 
Kegiatan ini  dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto SE,Wakil Bupati Indragiri Hulu Harman Harmaini SH MM, Sekda Indragiri Hulu Drs.Raja Erisman MSI, Ketua MUI Provinsi Riau, beserta jajaran SKPD, FKPD, Camat Se-Kabupaten Indragiri Hulu, Lurah/Kades, serta engurus MUI Kabupaten  Indragiri Hulu yang baru dilantik dan para undangan yang lain.
 
Ketua MUI Provinsi Riau, Prof. Dr. H. Mahdini MA mengukuhkan 33 orang pengurus MUIKabupaten Inhu. Dimana ketua umu terpilih adalah, H. Tengku Wahab S.Pd.I, Ketua I Drs. H. Abdul Kadir, Ketua II Drs. A. Kharim, M.Pd.I, Ketua III H. Usman, M. Pd.I, dan Ketua IV Drs. Bahtiar, MA.
 
Prof. Dr. H. Mahdini MA dalam sambutannya menyampaikan, saat ini banyak terdapat aliran-aliran sesat, salah satu dari aliran sesat tersebut telah mempunyai pengikut sebanyak 1500 orang. Ketua MUI Provinsi Riau menegaskan bahwa ini merupakan permasalahan yang harus diselesaikan oleh pengurus MUI.
 
Beliau meminta agar para pengurus yang baru saja dilantik memegang amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik itu di dunia maupun di akhirat. Beliau berpesan kepada pengurus MUI yang terpilih agar banyak berjalan sebagai mitra Pemerintahan.
 
Dalam pada itu Bupati Indragiri Hulu Yopi arianto dalam acara pengukuhan MUI  Kabupaten Indragiri Hulu menyampaikan,  kepada pengurus MUI terpilih agar bersatu padu dan menghentikan karakter-karakter yang dapat memecah belah  masyarakat Indragiri Hulu karena kepentingan politik  tertentu.
 
Setelah terbentuknya kepengurusan MUI ditingkat Kabupaten, Beliau minta agar dibentuk kepengurusan MUI tingkat Kecamatan dan Desa. Bupati  berharap agar kerjasama antara Pemerintah dan MUI sesuai dengan yang diharapkan untuk kesejahteraan masyarakat, dengan cara bersama-sama membina masyarakat tanpa membedakan ras maupun suku.(ari/riauone)
               
Share
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Sidak Perkebunan Sawit PT BRS Peranap, Ini Pernyataan Ketua Komisi II DPRD Inhu

    RIAUONE, Inhu - Seluas lebih kurang 4500 haktare lahan perkebunan kelapa sawit PT Riau Bintang Sejahtera (PT BRS) diduga ilegal, dari luasan Izin Usaha Perlebunan (IUP) 4500 hak

  • 6 bulan lalu

    Dialihkan Untuk Peningkatan PAD, Komisi II Nilai RKA 2020 di Bapenda Inhu Konsumtif dan Ceremonial

    RIAUONE, Inhu - Senilai lebih kurang Rp16,8 milyar Rencana Anggaran Kegiatan (RKA) tahun 2020 pada Organnisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten

  • 7 bulan lalu

    Harus ditutup, Alfamart dan Indomaret Dinilai Pengaruhi Eksistensi UMKM di Inhu

    RIAUONE, Inhu - Ada beberapa catatan penting terhadap kegiatan pemerintah daerah tahun 2020 mendatang di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, diantaranya keberadaan pasar moder

  • 7 bulan lalu

    Selain Amankan Ribuan Rokok Tanpa Cukai, Ini Juga diamankan Polres Inhu


    RIAUONE, Inhu - Luar biasa, hanya dalam hitungan jam, tim Buru Sergap (Buser) Narasinga Polres Inhu berhasil menggagalkan penyeludupan rokok illegal tanpa pita cukai.

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.