Senin, 17 Februari 2014 14:13:00

Pengurus MUI Inhu Resmi dilantik

majelis-ulama-indonesia
riauone.com, Rengat, Indragiri Hulu, Riau - Acara pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indragiri Hulu periode 2013-2018 dilaksanakan di Gedung Gerbang Sari Jumat, (14/2). Pengukuhan pengurus baru ini berjalan lancar dan khidmad.
 
Kegiatan ini  dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto SE,Wakil Bupati Indragiri Hulu Harman Harmaini SH MM, Sekda Indragiri Hulu Drs.Raja Erisman MSI, Ketua MUI Provinsi Riau, beserta jajaran SKPD, FKPD, Camat Se-Kabupaten Indragiri Hulu, Lurah/Kades, serta engurus MUI Kabupaten  Indragiri Hulu yang baru dilantik dan para undangan yang lain.
 
Ketua MUI Provinsi Riau, Prof. Dr. H. Mahdini MA mengukuhkan 33 orang pengurus MUIKabupaten Inhu. Dimana ketua umu terpilih adalah, H. Tengku Wahab S.Pd.I, Ketua I Drs. H. Abdul Kadir, Ketua II Drs. A. Kharim, M.Pd.I, Ketua III H. Usman, M. Pd.I, dan Ketua IV Drs. Bahtiar, MA.
 
Prof. Dr. H. Mahdini MA dalam sambutannya menyampaikan, saat ini banyak terdapat aliran-aliran sesat, salah satu dari aliran sesat tersebut telah mempunyai pengikut sebanyak 1500 orang. Ketua MUI Provinsi Riau menegaskan bahwa ini merupakan permasalahan yang harus diselesaikan oleh pengurus MUI.
 
Beliau meminta agar para pengurus yang baru saja dilantik memegang amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik itu di dunia maupun di akhirat. Beliau berpesan kepada pengurus MUI yang terpilih agar banyak berjalan sebagai mitra Pemerintahan.
 
Dalam pada itu Bupati Indragiri Hulu Yopi arianto dalam acara pengukuhan MUI  Kabupaten Indragiri Hulu menyampaikan,  kepada pengurus MUI terpilih agar bersatu padu dan menghentikan karakter-karakter yang dapat memecah belah  masyarakat Indragiri Hulu karena kepentingan politik  tertentu.
 
Setelah terbentuknya kepengurusan MUI ditingkat Kabupaten, Beliau minta agar dibentuk kepengurusan MUI tingkat Kecamatan dan Desa. Bupati  berharap agar kerjasama antara Pemerintah dan MUI sesuai dengan yang diharapkan untuk kesejahteraan masyarakat, dengan cara bersama-sama membina masyarakat tanpa membedakan ras maupun suku.(ari/riauone)
               
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Publikasi Pembangunan, DPRD Inhu Minta Pemda Kerja Sama Dengan Media Resmi

    RIAUONE, Inhu - Wakil ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga SE menegaskan semua informasi pembangunan di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, harus bisa di akses oleh publik, dengan

  • 4 minggu lalu

    Mulai Hari ini Kamis 17 Oktober, MUI Tak Berwenang Terbitkan Sertifikat Halal

    NASIONAL, - Pemerintah mulai menetapkan kewajiban sertifikasi halal per 17 Oktober 2019. Kewajiban halal itu mencakup industri pengolahan (pangan, obat, kosmetika), Rumah Potong

  • 2 bulan lalu

    MTQ Inhu Riau ini Bangun Astaka Terapung diatas Air, Pekerjaan Sudah 80 Persen

    RIAUONE, Inhu - Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  ke 49 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dipusatkan di Danau raja Rengat terus dimata

  • 2 bulan lalu

    Anggota Dewan Inhu Periode 2019-2024 Resmi Dilantik, Daniel Eka Pradana Ketua Sementara

    RIAUONE , Inhu - Sebanyak 40 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) periode 2019-2024 resmi dilantik, sekaligus penetapan pimpinan a

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.