• Home
  • Riau Raya
  • Penjagaan Ketat Di 6 Pos Penyekatan, Masuk Rohul Harus Tunjukan Hasil Rapid Test
Kamis, 29 April 2021 23:30:00

Penjagaan Ketat Di 6 Pos Penyekatan, Masuk Rohul Harus Tunjukan Hasil Rapid Test

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Atas larangan mudik lebaran 2021, yang telah diumumkan secara resmi oleh pemerintah pusat, demi mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui pergerakan manusia pada saat mudik lebaran.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Kepolisian Resort Rokan Hulu Bersama TNI dan Pemerintah daerah melakukan upaya menghalau datangnya pemudik dari Provinsi lain, demi mensukseskan aturan yang dibuat oleh pemerintah pusat tersebut dengan mendirikan 6 pos penyekatan disetiap pintu-pintu perbatasan dengan kabupaten juga Provinsi lain.

Kapolres Rohul AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat turun langsung untuk melakukan pengecekan pos pod Penyekatan yang sudah di didirikan di sejumlah titik, untuk memastikan kesiap siagaan penjagaan pos penyekat yang telah didirikan tersebut.

Kapolres Rokan hulu telah memastikan bahwa sebanyak 6 pos penyekatan sudah aktif mulai hari Rabu (28/4/2021) adapun sasaran utama yaitu kendaraan  dengan  pelat nomor Luar Daerah.

Adapun pos pos penyekatan tersebut berada di Desa Batu Langkah Besar Kecamatan Kabun, Simpang Tri Bata (TB) Desa Tandun, Di Kecamatan Rokan IV Koto yang berbatasan dengan Sumatra Barat, Pos di Kecamatan Tambusai tepatnya di simpang LKA Tambusai yang berbatasan dengan Kabupaten Padang Lawas, Sumatra Utara.

Kemudian pos yang berada di KM 24 di Kecamatan Tambusai Utara dan Juga didirikan pos di Kecamatan Bonai Darussalam yang berbatasan dengan Duri Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan oleh Kapolres Rokan hulu "Pos Tandun dan Kabun bertujuan menyaring kendaraan yang masuk dari Sumatera Barat, sementara Pos Rokan IV koto untuk menyaring kendaraan dari Pasaman Timur via lubuk Sikaping".

"Penyekatan melibatkan Ratusan Personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan dan Ormas" Tambahnya.

Dijelaskan lagi bahwa metode penyekatan yang dilakukan tetap mengikuti Permenhub RI nomor PM 13 Tahun 2021, dimana pada tanggal 22 April-5 Mei dilakukan Sosialisasi tentang larangan mudik bagi Pengendara.

"Khusus bagi kendaraan pengan plat nomor kendaraan dari luar Riau tetap diminta menunjukkan hasil negatif Tes PCR atau Rapid tes Antigen maksimal 1 kali 24 jam" Tegas Kapolres Rokan Hulu.

Untuk selanjutnya pada tanggal 6 hingga 17 Mei, akan diberlakukan putar balik kendaraan yang ingin memasuki Rohul kecuali Pelaku Perjalanan dalam Negeri (PPDN) yang dikecualikan seperti Kendaraan Pimpinan Tinggi negara, Kendaraan Operasional TNI-POLRI, Ambulance, mobil Damkar, pengangkut logistik, mobil barang tanpa penumpang.

Hanya mobil pengangkut obat-obatan, kendaraan yang digunakan untuk perjalanan dinas, kunjungan duka, kunjungan keluarga sakit, ibu hamil dan kendaraan yang digunakan mengangkut pekerja migran Indonesia.

"Meski demikian bagi  PPDN yang dikecualikan juga harus memenuhi syarat yakni menunjukkan hasil Rapid tes RT-PCR maksimal 3 kali 24 Jam baik Rapid tes antigen ataupun genose C19" Jelas Kapolres.***(SURYA)

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    FIFGROUP Bagikan 32.000 Paket Taktjil Di Bulan Ramadhan Tahun 2021

    RIAUONE.COM - Setiap bulan Ramadhan tiba, menjadi sebuah budaya di masyarakat, untuk saling berbagi kepada lingkungan sekitar kita yang membutuhkan, terlebih menjalani

  • 4 hari lalu

    Kapolsek Ujungbatu Sampaikan Surat Edaran Bupati Rohul Ke masjid Masjid Di Kecamatan Ujungbatu, Perihal Shalat Ied

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutautuk SH,  keliling ke masjid masjid yang ada di Kelurahan Ujungbatu, Desa Ujungbatu Timur, untuk menyampaikan s

  • 5 hari lalu

    Masa Jabatan Bupati Rohul Periode 2016-2021 Berakhir Pada Tanggal 22 April 2021

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Masa Jabatan Bupati Rokan Hulu (Rohul) periode 2016 - 2021 H. Sukiman, berakhir pada hari Kamis tanggal 22 April 2021 pukul 00.00 WIB. Untuk mengisi ke

  • 2 bulan lalu

    Apel Siaga Karhutla Dan Gelar Pasukan Mengusung Tema "Tanggap Hadapi Bencana"

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos., M.Si, memimpin Apel siaga Karhutla dan gelar

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.