• Home
  • Riau Raya
  • Penumpang Bandara Dumai Hingga Desember Terus Meningkat
  • Home
  • Riau Raya
  • Penumpang Bandara Dumai Hingga Desember Terus Meningkat
Senin, 08 Desember 2014 12:32:00

Penumpang Bandara Dumai Hingga Desember Terus Meningkat

bandara dumai. (roc)
Loading...
riauonecom, Dumai, - Pihak otorita Bandara Pinang Kampai Kota Dumai Riau menyatakan, jumlah penumpang maskapai pesawat komersial dan carteran hingga Desember ini terus meningkat mencapai 65 persen.
 
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Pinang Kampai Dinas Perhubungan Dumai Catur Hargowo menyebutkan, kenaikan penumpang yang menggunakan jasa transportasi penerbangan ini terutama pada jurusan Dumai-Jakarta pulang pergi (PP).
 
"Hingga Desember penumpang pesawat jurusan Dumai-Jakarta di Bandara Pinang Kampai terus mengalami kenaikan menjadi 65 persen," katanya kepada pers, Minggu.
 
Dia menjelaskan, pada Oktober lalu layanan penerbangan menggunakan maskapai pesawat Trans Nusa hanya sekitar 35 persen, dan naik 45 persen pada November, kemudian Desember mengalami peningkatan jadi 65 persen.
 
"Maskapai Trans Nusa telah memulai penerbangan di bandara Pinang Kampai sejak Oktober lalu, dan sejauh ini antusias masyarakat cukup baik," sebut dia.
 
Menurutnya, penumpang yang memanfaatkan maskapai ini tidak hanya berasal dari Kota Dumai, melainkan juga beberapa daerah, seperti Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti.
 
Selain masyarakat umum, Trans Nusa juga melayani pengangkutan penumpang carteran dari kalangan karyawan PT Pertamina sebanyak 10 persen dari total 90 kursi di pesawat tersebut.
 
"Dalam rangka menambah volume penumpang di bandara, kita juga menggandeng kerja sama dengan sejumlah pihak angkutan penumpang laut dan darat," jelasnya.
 
Dinas Perhubungan (Dishub) Dumai, lanjut dia, akan terus melengkapi sejumlah fasilitas dan sarana di bandara guna meningkatkan pelayanan dan memaksimalkan pengelolaan untuk kepentingan pemasukan keuangan daerah.
 
Sebelumnya, Maskapai Lion Group berencana melayani rute Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Padang, Sumatera Barat, pergi-pulang satu kali per hari.
 
"Dalam waktu dekat ini, kami membuka dua rute penerbangan itu dengan menggunakan pesawat ATR-72 berkapasitas 72 kursi," kata Manajer Penjualan Lion Air Pekanbaru Novianti Harahap kepada wartawan Antara.
 
Dia menilai, prospek Pekanbaru-Dumai-Padang memiliki pasar khusus terutama para pekerja perusahaan minyak dan gas bumi, yakni PT Chevron Pacific Indonesia dan PT Pertamina RU II. (ant/roc)
Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Kemenhub tidak Tahu?, Tiket Mahal Diduga Picu Jumlah Pemudik Angkutan Udara Turun

    NASIONAL, - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menduga penurunan jumlah pemudik angkutan udara pada musim mudik 2019 terkait efek psikologis dari tingginya harga tiket di awal t

  • satu bulan lalu

    Penumpang Pesawat Rontok 35 %, Pemerintah Mengaku Belum bisa Pastika dampak Tiket Mahal?

    NASIONAL, - Kementerian Perhubungan mencatat penurunan penggunaan moda transportasi udara. Tren penurunan penumpang pesawat terjadi mulai H-7 (tujuh hari sebelum Lebaran) hingga

  • satu bulan lalu

    Kebijakan Pemerintah Tiket Mahal, Arus mudik melalui bandara Sultan Thaha Jambi turun

    JAMBI, - Penumpang arus mudik Lebaran tahun ini menggunakan angkutan udara melalui Bandara Sultan Thaha Jambi terjadi penurunan sebesar 15 persen dibanding arus mudik pada Lebar

  • 2 bulan lalu

    Dampak tiket mahal, Bandara Pekanbaru rugi Rp12 miliar sejak awal tahun

    RIAU, Pekanbaru, - Dampak tiket mahal mulai berdampak ke pelaku bisnis besar. PT Angkasa Pura II selaku otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) di Kota Pekanbaru, Riau,

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.