• Home
  • Riau Raya
  • Penutup TMMD ke-102 di Kabupaten Bengkalis Berlangsung Meriah
Kamis, 09 Agustus 2018 08:29:00

Penutup TMMD ke-102 di Kabupaten Bengkalis Berlangsung Meriah

Loading...
DURI – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono, Rabu, 8 Agustus 2018, menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.
 
Penutupan kegiatan yang berlangsung sejak 10 Juli 2018 dan dipusatkan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut, diselenggarakan di Stadion Mini Pokok Jengkol, Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau,
 
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, konon penutupan TMMD ke-102 di Duri tersebut, merupakan acara penutupan kegiatan serupa yang paling meriah.
 
Begitu juga dengan jumlah masyarakat yang hadir. Kabarnya, penutupan TMMD ke-102 di Duri ini yang paling banyak dihadiri masyarakat.
 
Meskipun tidak ada yang mengetahui angka pasti, lebih dari 10.000 masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya dari Mandau dan sekitarnya yang menghadiri acara penutupan TMMD ke-102 tersebut.
 
Bahkan ada yang memperkirakan jumlahnya warga yang hadir saat penutupan TMMD ke-102 di Duri ini lebih dari 15.000 dan mendekati angka 20.000 jiwa.
 
Memang, animo masyarakat untuk menyaksikan acara penutupan TMMD ke-102 di Stadion Mini Pokok Jengkol tersebut sangat besar.
 
Salah satu magnet yang membuat warga berbondong-bondong datang, karena saat acara penutupan tersebut, juga ditaja berbagai atraksi. Dan atraksi yang paling ditunggu-tunggu masyarakat adalah atraksi terjun payung.
 
Memang, saat penutupan TMMD ke-102 ditaja atraksi terjun payung. Atraksi yang dilakukan 10 penerjun dari TNI AD dan Angkatan Udara tersebut dimulai sekitar pukul 10.35 WIB. Ke-10 penerjun tersebut tergabung dalam dua tim. Tim pertama dan kedua.
 
Penerjun yang tergabung dalam tim pertama yang  membawa smoke adalah Shoim (Paskhas TN AU), Faisal (Paskhas TNI AU), Miswadi (Paskhas TNI AU), Sitorus (Paskhas), Slamet (Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru) dan Azis (Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru).
 
Sedangkan tim kedua yang mulai terjun sekitar 3 menit setelah tim pertama yang bertugas membawa 5 bendera adalah, Kapten Yose (Kopassus), Sertu Frida (Kopassus), Serka Tedi (Kopassus), Serka Sukisno (Kopassus), dan Serma Samuji (Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru).
 
Adapun 5 bendera yang dibawa penerjun yang tergabung dalam tim kedua ini adalah bendera TMMD, lambang Kabupaten Bengkalis, Kodam I/Bukit Barisan, Kartika Eka Paksi dan Bendera Merah Putih.
 
Terpisah, masyarakat yang menyaksikan atraksi terjun yang berlangsung hanya sekitar 10 menit tersebut, semuanya merasa puas,  terhibur, takjub dan sekaligus kagum dengan para penerjun yang seluruhnya anggota TNI tersebut.
 
“Kalau di televisi saya sudah sering melihatnya. Kalau langsung baru sekali ini. Mudah-mudahan, saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018 mendatang, Bupati Bengkalis dan Dandim 0303/Bengkalis kembali dapat mengadakan atraksi terjun seperti ini lagi. Anggota TNI kita benar-benar hebat,” ujar sejumlah warga Duri yang diminta komentarnya.(INF/RUL).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.