• Home
  • Riau Raya
  • Perbaikan Run Way, Sejumlah Maskapai Mendadak Batal Landing di Bandara SSK II
Sabtu, 11 Februari 2017 10:58:00

Perbaikan Run Way, Sejumlah Maskapai Mendadak Batal Landing di Bandara SSK II

Loading...
PEKANBARU, - Sebanyak empat maskapai penerbangan tujuan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru batal landing dan ada yang dialihkan ke Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar, Jumat (10/2/2017). Pengalihan ini karena perbaikan landasan (Run Way) yang butuh waktu hingga 20 menit.
 
"Kita lakukan perbaikan landasan pacu (Run Way) tapi tidak berselang lama, hanya memakan waktu 20 menit," kata Duty Officer Bandara SSK ll Pekanbaru, Bambang Setiawan, saat dihubungi halloriau.com, Jumat (10/2/2017) malam.
 
Sebanyak empat maskapai penerbangan yang dialihkan. Bahkan ada juga yang terpaksa dibalikkan ke bandara asalnya.
 
"Bandara bukan kita tutup, namun masa perbaikan yang memakan waktu 20 menit. Namun beberapa maskapai kita alihkan ke Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar," terang Bambang.
 
Maskapai yang tertunda mendarat, yakni, Lion JT 239 dari Batam harus kembali lagi (Return To Base), lalu GA 176 dari Jakarta melakukan Holding. Sementara lainnya Batik ID 7065 dari Jakarta yang kemudian dialihkan ke Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar. 
 
"Maskapai penerbangan ada yang kita alihkan ke Sumbar, sementara ada juga yang Return To Base. Namu ada juga yang berputar (Holding) lalu mendarat kembali setelah proses perbaikan selesai," tutup Bambang. (hrc/roc).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.