• Home
  • Riau Raya
  • Perbankan, dan Perusahaan CPO Baru Bisa Bantu Tong Sampah Ke Pemko Dumai
Jumat, 29 Maret 2013 15:20:00

Perbankan, dan Perusahaan CPO Baru Bisa Bantu Tong Sampah Ke Pemko Dumai


Loading...

riauone.com DUMAI-Sebanyak 500 tong sampah organik dan non organik pada tahun ini akan ditempatkan di semua penjuru kota, baik di sejumlah ruas jalan utama dan lingkungan serta pemukiman masyarakat.
Pemasangan 500 tong sampah ini merupakan bantuan sejumlah perusahaan swasta dan perbankan yang ada di kota Dumai pada 2012 lalu, dan tahun ini akan direalisasikan penempatannya. Tempat sampah tersebut sebagian sudah mulai dipasang di beberapa ruas jalan.
Menurut Kepala Dinas Tatakota, Kebersihan Pertamanan (DTKP) Dumai Zulfa Indra, Jumat (29/3) mengatakan, bantuan tong sampah tersebut merupakan bantuan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kota Dumai baik itu perbankan maupun yang bergerak di bidang pengolahan CPO.
" Bantuan tong sampah ini merupakan usulan kita ke beberapa perusahaan dan pihak perbankan dalam rangka kepentingan Adipura dan menggerakkan sadar dan peduli lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya," kata Zulfa Indra Jumat kemarin.
Dia menyampaikan, adapun sejumlah perusahaan perbankan yang beroperasi di Dumai yang telah menyalurkan bantuanya ialah, Bank Syariah Mandiri, Bank Negara Indonesia dan Bank Riau-Kepri. Sedangkan bank-bank lainya belum ada.
Begitu juga bantuan tong sampah yang disalurkan oleh perusahaan-perusahaan pengolahan CPO. Beberapa perusahaan tersebut dijelaskannya seperti PT Wilmar Group, PT Inti Benua Prakarsa dan yang lainya.
Meskipun demikian, saat ini dijelaskannya belum seluruh tong sampah bantuan itu telah dipasang. Beberapa diantaranya yang sudah terlihat dari logo pada tempatnya itu adalah Bank Syariah Mandiri, Bank Negara Indonesa dan PT Wilmar. Lokasi yang sudah terpasang itu terlihat berada di Jalan Sudirman dan Jalan Sultan Syarif Kasim.
Bebeberapa diantaranya sudah terpasang semua. Ada juga yang baru separoh dan ada juga yang belum dari perusahaan yang menyatakan kesediaan membantu, tambahnya.
Pemasangan lokasi tong sampah tersebut bukan berdasarkan keinginan perusahaan. Tapi berdasarkan lokasi tinggi sampah yang dilihat oleh Dinas Tata Kota Kebersihan dan Pertamanan. Tentunya penentuan titik lokasi pemasangan tersebut sesuai dengan kebutuhan tempat membuang sampah saat ini.(mnn)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.