• Home
  • Riau Raya
  • Peresmian Pembangunan Jalan Aspal Menghubungkan Desa Pematang Tebih - Sangkir Indah
Kamis, 27 Desember 2018 05:30:00

Peresmian Pembangunan Jalan Aspal Menghubungkan Desa Pematang Tebih - Sangkir Indah

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman melakukan peresmian Pembangunan jalan aspal Sepanjang 5,7 KM Lebar 4 Meter yang menghubungkan Desa Pematang Tebih dengan Desa Sangkir Indah Kecamatan Pagaran Tapah pada Hari Kamis (27/12/2018).

Ruas jalan aspal sepanjang 5,7 kilometer dengan lebar 4 meter yang baru selesai dibangun oleh Dinas PUPR Rohul dan dikerjakan oleh kontraktor PT Bina Riau Jaya.

Menurut Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rohul, Khoirul Fahmi ST, mengatakan, peningkatan ruas jalan Desa Pematang Tebih- Desa Sangkir Indah dikerjakan sejak September 2018 dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2018 senilai Rp 8 miliar.

Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST, MM, yang turut  mendampingi Bupati Rohul H.Sukiman dalam peresmian Pembangunan jalan tersebut mengatakan, ruas jalan Pematang Tebih-Sangkir Indah dikerjakan oleh rekanan kontraktor dari PT Bina Riau Jaya. Selain pembangunan jalan, di tiga titik juga dibangun box culvert.

Anton‎ mengakui, bahwa masih ada sekira 3,2 kilometer lagi ruas jalan yang menghubungkan Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu dengan Desa Sangkir Indah, Kecamatan Pagarantapah yang belum dilakukan peningkatan.

Selanjutnya Anton Berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat ruas  jalan tersebut, sehingga akses yang dipergunakan oleh masyarakat tetap lancar.

Bupati Rohul H.Sukiman dalam sambutannya di depan masyarakat Desa Sangkir Indah menyatakan, pihaknya akan merencanakan kembali  sisa ruas jalan sekira 3,2 kilometer yang belum diaspal dilakukan peningkatan.

Sebelum melakukan Istirahat, Bupati H Sukiman, juga meresmikan penggunaan jalan aspal desa. Kemudian, Gedung BPD dan BUMDes yang dibangun dengan Dana Desa (DD) tahun 2018. Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung dan gunting pita oleh bupati.

Kepala desa Sangkir Indah, Arsanik menyatakan bahwa tidak adanya akses menuju ibukota kecamatan juga jadi persoalan dihadapi warganya. Dimana untuk menuju Pagaran Tapah Darussalam atau sebaliknya, mereka di sana harus lebih dahulu melewati Ujung Batu.

"Kami Berharap, desa kami ini bisa terhubung ke kecamatan. Informasi yang kami terima dari Dinas PUPR Rohul memang jembatan gantung Desa Sangkir-Pagaran Tapah masuk 5 prioritas dalam Musrenbang Kabupaten ke Provinsi maupun Provinsi ke Pusat. Karena untuk jembatan gganrung, itu dianggarkan  dari APBN," harap Arsanik. (ADV/Hum/SUR)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Desa Air Panas Punya Potensi Obyek Wisata Sumber Airpanas Yang Sangat Bagus

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Masyarakat Desa Air Panas Kecamatan Pendalian IV Koto,  melaksanakan gotong royong yang di canangkan oleh Bupati Rokan Hulu, yang diwakili Sekreta

  • satu bulan lalu

    Pangasoman Dan Pengukuhan Tuan Dahnil Malik M.Si Sebagai Datuk Bandaro dan Ketua LKA Ujungbatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Prosesi adat pengosaman dan Pengukuhan Tuan Dahnil Malik M.Si  Sebagai Datuk Bandaro dan Ketua LKA Ujungbatu, dilaksanakan di gedung Lembaga Kerap

  • satu bulan lalu

    Marching Band Gita Praja Satpol PP Rohul Tampil Memukau Mendagri Dan Seluruh Hadirin

    PEKANBARU, RIAUONE.COM - Marching Band Gita Karya Praja Sotpol PP Rokan hulu (Rohul‎) berhasil memukau para peserta upacara HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, HUT Satp

  • 2 bulan lalu

    Unit Reskrim Polsek Tandun Amankan Sopir Truk Membawa Sabu Sabu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang sopir mobil Fuso diketahui membawa narkotika sejenis sabu sabu didalam saku celananya, Diamankan di Polsek Tandun, Jumat (1/3/2019) sekitar puk

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.