• Home
  • Riau Raya
  • Peresmian Pembangunan Jalan Aspal Menghubungkan Desa Pematang Tebih - Sangkir Indah
Kamis, 27 Desember 2018 05:30:00

Peresmian Pembangunan Jalan Aspal Menghubungkan Desa Pematang Tebih - Sangkir Indah

SURYA PATRIANTO
Loading...

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman melakukan peresmian Pembangunan jalan aspal Sepanjang 5,7 KM Lebar 4 Meter yang menghubungkan Desa Pematang Tebih dengan Desa Sangkir Indah Kecamatan Pagaran Tapah pada Hari Kamis (27/12/2018).

Ruas jalan aspal sepanjang 5,7 kilometer dengan lebar 4 meter yang baru selesai dibangun oleh Dinas PUPR Rohul dan dikerjakan oleh kontraktor PT Bina Riau Jaya.

Menurut Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rohul, Khoirul Fahmi ST, mengatakan, peningkatan ruas jalan Desa Pematang Tebih- Desa Sangkir Indah dikerjakan sejak September 2018 dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2018 senilai Rp 8 miliar.

Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST, MM, yang turut  mendampingi Bupati Rohul H.Sukiman dalam peresmian Pembangunan jalan tersebut mengatakan, ruas jalan Pematang Tebih-Sangkir Indah dikerjakan oleh rekanan kontraktor dari PT Bina Riau Jaya. Selain pembangunan jalan, di tiga titik juga dibangun box culvert.

Anton‎ mengakui, bahwa masih ada sekira 3,2 kilometer lagi ruas jalan yang menghubungkan Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu dengan Desa Sangkir Indah, Kecamatan Pagarantapah yang belum dilakukan peningkatan.

Selanjutnya Anton Berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat ruas  jalan tersebut, sehingga akses yang dipergunakan oleh masyarakat tetap lancar.

Bupati Rohul H.Sukiman dalam sambutannya di depan masyarakat Desa Sangkir Indah menyatakan, pihaknya akan merencanakan kembali  sisa ruas jalan sekira 3,2 kilometer yang belum diaspal dilakukan peningkatan.

Sebelum melakukan Istirahat, Bupati H Sukiman, juga meresmikan penggunaan jalan aspal desa. Kemudian, Gedung BPD dan BUMDes yang dibangun dengan Dana Desa (DD) tahun 2018. Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung dan gunting pita oleh bupati.

Kepala desa Sangkir Indah, Arsanik menyatakan bahwa tidak adanya akses menuju ibukota kecamatan juga jadi persoalan dihadapi warganya. Dimana untuk menuju Pagaran Tapah Darussalam atau sebaliknya, mereka di sana harus lebih dahulu melewati Ujung Batu.

"Kami Berharap, desa kami ini bisa terhubung ke kecamatan. Informasi yang kami terima dari Dinas PUPR Rohul memang jembatan gantung Desa Sangkir-Pagaran Tapah masuk 5 prioritas dalam Musrenbang Kabupaten ke Provinsi maupun Provinsi ke Pusat. Karena untuk jembatan gganrung, itu dianggarkan  dari APBN," harap Arsanik. (ADV/Hum/SUR)

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Seorang IRT Digelandang Polisi Kedapatan Sebagai Pengedar Narkotika Di Tambusai Utara

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) diduga sebagai pengedar Narkotika jenis Shabu Shabu, di wilayah hukum Polsek Tambusai Utara, Rokan hulu ( Rohul) Selasa

  • 3 bulan lalu

    Bupati Rokanhulu Membuka MTQ Ke XVIII Tingkat Kabupaten Rokanhulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Pembukaan MTQ ke XVIII ‎oleh Bupati Rohul, H. Sukiman, dihadiri Waka Polres Kompol Willy Kartamana, Kalapas Kelas IIB Pasir Pangaraian, M. Lukman

  • 4 hari lalu

    Edaan..!! Gadis Kecil Umur 8 Tahun Jadi Korban Pencabulan Di Rohul

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bocah umur 8 tahun jadi korban pencabulan anak dibawah umur, akibat dari nafsu birahi lelaki yang berinisial IN alias IW (19) di Km 36 perumahan kebun

  • 6 hari lalu

    Tersangka Pembobol Toko Handphone Di Pasar Dalu Dalu, Akhirnya Tertangkap Polisi

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang Pria ditangkap polisi setelah membobol toko Handphone, dan menggasak 3 Unit Handphone merk Xiaomi disalah satu toko handphone di pasar Lama Dal

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.