• Home
  • Riau Raya
  • Pilkada Kuansing, Ketum PKB Belum Restui Mardjan Ustha-Muslim
Jumat, 10 April 2015 11:07:00

Pilkada Kuansing, Ketum PKB Belum Restui Mardjan Ustha-Muslim

ilustrasi
RIAUONE.COM, TELUK KUANTAN, KUANSING, - Agaknya keinginan koalisi tiga partai, PKB, PKPI dan PBB untuk mengusung bakal pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kuansing, Mardjan Ustha-Muslim mendapat hambatan.
 
Kendatipun PBB dan PKPI sudah menyetujui untuk mengusung pasangan calon tersebut, namun PKB justru belum merestui pasangan Mardjan Ustha-Muslim untuk dicalonkan pada Pilkada Desember 2015 mendatang.
 
"Ketum Cak Imin (Muhaimin Iskandar-red) belum merestui pasangan Mardjan Ustha-Muslim, dia lebih menghendaki calon yang diusung dari kader sendiri," ungkap Musliadi.
 
Hal itu diketahuinya, setelah mendapatkan kabar dari Sekjen PKB, Abdul Kadir pada, Kamis (9/4/15) pagi melalui sambungan telepon.
 
Kata Sekjen, ujar Musliadi, Ketua Umum PKB lebih cendrung memberikan rekomendasi kepada kader PKB sendiri untuk diusung menjadi calon bupati atau wakil bupati Kuansing.
 
"Itu kata Ketum, saya sebagai kader PKB tentu akan ikut perintah DPP PKB," ungkapnya, kemarin.
 
Diterangkan Musliadi lagi, saat pendaftaran penjaringan PKB Kuansing beberapa waktu lalu, setidaknya ada tiga pasangan calon yang direkomendasikan oleh PKB Kuansing ke DPW dan DPP. Ketiga pasangan tersebut adalah, pasangan Mardjan Ustha-Muslim, pasangan Mardjan Ustha-Musliadi dan pasangan Mursini-Halim.
 
Jika memang DPP PKB menghendaki kadernya sendiri untuk maju sebagai calon bupati atau wakil bupati, maka tentu Mardjan Ustha-Musliadi yang direstui atau kebalikannya. Selain itu bisa juga Musliadi-Muslim dan Musliadi-Halim atau Mursini-Musliadi.
 
"Ya begitulah, atau bisa saja saya yang menunjuk pasangan dari salah satu dari calon yang direkomedasikan itu, yang penting ada kader PKB sebagai wakil atau bupatinya," tegas Musliadi.
 
Sekedar diketahui, sejak koalisi tiga partai ini digembor-gemborkan ke publik beberapa waktu lalu, mereka lebih mengutamakan akan mengusung pasangan Mardjan Ustha-Muslim untuk bakal calon bupati dan wakil Bupati Kuansing. (rtc/*).
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Ini Permintaan Pak Mendagri : Kampanye Akbar Pilkada 2020 Tak Boleh Dihadiri Lebih dari 50 Orang

    NASIONAL, POLITIK, -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mewanti-wanti supaya pelaksanaan kampanye rapat umum atau kampanye akbar Pilkada 2020 tak menghadirkan

  • 4 bulan lalu

    Pria Muslim dan Yahudi ini Ibadah Bersama, ini Berita-nya

    DUNIA, - Sebuah foto perlambang keharmonisan beragama muncul di medsos di tengah wabah corona. Foto tersebut memperlihatkan seorang pria Muslim dan Yahudi berdoa bersama, dengan

  • 5 bulan lalu

    Ini Kisah Umat Muslim Korban Kerusuhan Sektarian di New Delhi India

    DUNIA, INDIA, - Abdul Samar tengah sembahyang di suatu masjid kawasan Ashok Nagar di timur laut ibu kota India, New Delhi, Selasa malam 25 Februari. Suasana hening di dalam mesj

  • 5 bulan lalu

    Pembantaian Muslim di India, Pemerintah RI Diminta Bereaksi

    NASIONAL, - Bentrokan besar antara umat Muslim dan Hindu di India jadi sorotan dunia. Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Pemerintah RI diminta bersuara terhadap peristiwa

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.