• Home
  • Riau Raya
  • Pilkampung Serentak Siak, Ayah Ajak Anak Bertarung Demokrasi
Selasa, 19 November 2019 22:38:00

Pilkampung Serentak Siak, Ayah Ajak Anak Bertarung Demokrasi

Ayah dan anak bertarung dalam pemilihan kepala kampung (Pilkampung) di kampung Tilan Kecamatan Dayun Kabupaten Siak yang akan diadakan Rabu (20/11/2019)

RIAUONE.COM,SIAK- Kabupaten SIAK akan melaksanakan pemilihan kepala kampung (Pilkampung) serentak di 45 Kampung. Sesuai aturan yang telah ditetapkan, bahwa calon Penghulu yang ditetapkan untuk bertarung tak boleh melebihi dari 5 orang calon.

Ada pemandangan menarik dalam pelaksanaan pilkampung serentak di Siak, pada Rabu (20/11/2019). Ini lantaran Ayah ajak anak bertarung demokrasi mencalonkan diri sebagai kepala kampung (Penghulu).

Hal itu terjadi di Kampung Lubuk Tilan, Kecamatan Dayun Kabupaten Siak. Ayah bernama H. Lamin Raharjo (58) yang mengantongi nomor urut 1 bersaing dengan anak kandungnya Aji Agus Sugiarto, SE (30) nomot urut 2 akan sama-sama berebut kursi  Penghulu.

H. Lamin Raharjo menjelaskan, pihaknya sengaja memilih anaknya untuk bersama-sama mencalonkan diri sebagai calon Penghulu dengan tujuan mengajarkan demokrasi pada generasi muda. Meski hanya ada dua calon, ia yakin anaknya bisa memahami arti demokrasi.

"Saya sudah berumur 58 tahun, sudah waktunya pensiun. Mungkin banyak orang yang berfikir ini hanya akal-akalan supaya tak musuh kotak. Pada hal saya sudah menunggu pesaing lain, tapi jelang penutupan pendaftaran juga tidak ada yang berani mencalonkan diri di Kampung Lubuk Tilan, lalu saya niatkan untuk mengajarkan anak saya demokrasi," jelasnya. Selasa (19/11/2019)

Calon Penghulu incumbent ini menceritakan saat pembukaan pendaftaran tidak ada calon lain mendaftar bahkan sudah dikasih waktu perpanjangan sebulan, lalu saya sepakat untuk mendaftar bersama anak. Apalagi, syarat untuk mencalonkan minimal ada dua calon Penghulu.

"Akhir kami berdua mencalonkan diri. Awalnya saya juga berharap ada calon lagi, tapi ternyata tidak ada. Karena itu apapun hasilnya, akan saya terima," ungkapnya.

Ia menyebutkan, jika anaknya terpilih, ia pun akan dengan lapang dada menerima hasil tersebut. Namun jika ia kembali terpilih, ia juga mengaku siap mengemban amanah masyarakat Kampung Lubuk Tilan.

"Kita ndak muluk-muluk. Intinya apa yang ada di kami ini untuk masyarakat. Sehingga Lubuk Tilan menjadi Kampung yang adil dan makmur," ucapnya ayah tiga anak itu.

Sementara itu, Aji Agus Sugianto, SE calon Penghulu nomor urut 2 yang juga anak pertama H. Lamin Raharjo mengatakan, niatkanya untuk mencalonkan diri yakni mendampingi Ayahnya. Apalagi ada peraturan yang mengharuskan minimal ada dua calon Penghulu.

"Niatan awal memang untuk mendapingi Ayah. Sengaja daftar untuk jaga-jaga kalau ndak ada pesaing lain. Sampai akhir, ternyata memang ndak ada yang  daftar. Mau ndak mau harus maju," terangnya.

Meskipun begitu ia mengaku siap menang dan siap kalah. Jika menang tentunya ia mengaku memiliki visi untuk memajukan Kampung Lubuk Tilan.

"Ya pastinya itu melanjutkan program Ayah. Seperti pembangunan infrastruktur dan memajukan masyarakat. Semoga saja bisa," tambahnya. (roni)



Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.