• Home
  • Riau Raya
  • Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Apresiasi Ketua TIM TP PKK Kecamatan Bantan
Senin, 12 Oktober 2020 19:01:00

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Apresiasi Ketua TIM TP PKK Kecamatan Bantan

RIAUONEcom, BENGKALIS, - Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial didampingi Wakil Ketua III TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami menyerahkan secara langsung hadiah kepada para pemenang lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK POKJA III dan penyerahan bantuan alat kebersihan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2020.

Penyerahan tersebut dilaksanakan usai pembukaan Bimtek Pengelolaan Keuangan bagi pengurus Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2020, Bertempat di Aula Marina Hotel, Senin (12/10/2020).

Pinggir berhsil juara 1:

Adapun pemenang lomba yakni juara I pemenang lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK diperoleh dari Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir. Juara II Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis, Juara III Desa Berencah Kecamatan Bantan.

Sedangkan Harapan I pemenang lomba HATINYA PKK diperoleh dari Desa Duri Timur Mandau dan Harapan II Desa Sumber Jaya Kecamatan Siak Kecil.


Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan alat kebersihan kepada 11 Ketua TP-PKK Kecamatan yakni Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Mandau, Rupat, Rupat Utara, Siak Kecil, Pinggir, Bandar Laksamana, Talang Muandau dan Bathin Solapan.

Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan bagi pengurus Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2020, Bertempat di Aula Marina Hotel, Senin (12/10/2020).

Kegiatan bimtek di ikuti 11 kecamatan :

Bimtek ini diikuti perwakilan dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bandar Laksamana, Bukit Batu, Siak Kecil, Talang Muandau, Rupat, Rupat Utara, Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan dengan menghadirkan Narasumber yakni Kabid Perbendaharaan BPKAD Yuni Harmonisari, Kasi Keuangan dan Aset Desa PMD Bengkalis Basma Hairani dan Inspektorat Bengkalis H. Nor Alamsyah.

Dalam laporan Ketua Panitia H Akna Juita Bustami menyampaikan kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk menjaga kesinambungan pembangunan daerah dan mendukung tercapainya pembangunan nasional serta peningkatan kemandirian keuangan daerah.

“Bimtek ini juga merupakan salah satu solusi dalam mengatasi berbagai kendala dan permasalahan terkait dengan pengelolaan keuangan agar menjadi lebih baik serta untuk menyamakan persepsi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah melalui gerakan PKK secara Nasional”, jelas Akna.

Pj tp- pkk kab. Bengkalis hj. Herawati kegiatan ini sangat penting untuk tata kelola keuangan yang baik dan bersih:

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati memberikan apresiasi kepada segenap pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis atas inisiasi dan dilaksanakannya kegiatan pelatihan Bimtek Keuangan tersebut.

“Kegiatan ini memiliki arti sangat penting dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan bersih, khususnya bagi Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan. Dan kami berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti dan aktif bertanya kepada para narasumber jika belum memahami, sehingga ilmu yang didapatkan nantinya dapat diterapkan untuk kemajuan pengelolaan keuangan PKK di tempatnya masing-masing”, kata Herawati. (infoterial/rul)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.