• Home
  • Riau Raya
  • Plh Bupati Ikuti Vidcon Bersama Menkopolhukam dan Mendagri
Rabu, 09 September 2020 15:56:00

Plh Bupati Ikuti Vidcon Bersama Menkopolhukam dan Mendagri

BENGKALIS, - Plh Bupati H. Bustami HY mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan covid-19 pada Pilkada serentak secara virtual, Bertempat di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Rabu ( 9/9/2020 ).

Dalam arahannya Mendagri Tito Karnavian mengatakan pada saat Pilkada nantinya agar setiap daerah agar mengikuti Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus covid-19.

Menkopolhukam M. Mahfud MD juga menjelaskan bahwa dalam implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020, para Gubernur, Bupati dan Walikota diminta untuk menyusun dan menetapkan peraturan yang didalamnya memuat ketentuan diantaranya kewajiban mematuhi protokol kesehatan, perlindungan kesehatan masyarakat dan sanksi terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

"Rapat Koordinasi ini digelar untuk menyamakan persepsi dan langkah-langkah yang diambil dalam implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020, khususnya terkait pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat beserta sanksi atas pelanggaran ketentuan protokol kesehatan. Ada 261 Kabupaten/Kota yang akan melangsungkan Pilkada", Kata Mahfud.

Menkopolhukam M. Mahfud MD juga menjelaskan tentang lima program utama satuan tugas diantaranya, Indonesia aman, Indonesia sehat, Indonesia berdaya, Indonesia tumbuh dan Indonesia bekerja.

"Yang dimaksud dengan Indonesia aman adalah program rakyat aman dari covid-19, Indonesia sehat adalah reformasi layanan kesehatan berbasis gotong royong, Indonesia berdaya adalah meningkatkan daya beli rakyat, Indonesia tumbuh adalah meningkatkan penerimaan negara dan terakhir Indonesia bekerja adalah percepatan penyerapan tenaga kerja," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Plh Bupati Bengkalis H. Bustami HY mengapresiasi dan mendukung paparan dan gagasan yang disampaikan Menkopolhukam dan Mendagri terkait Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Covid-19 guna untuk kelancaran pilkada serentak pada tanggal 9 desember 2020 nanti.

"Mari kita laksanakan pilkada ini dengan membangun komunikasi yang baik, untuk mewujudkan situasi Kamtibnas yang aman dan kondusif, dengan mengajak seluruh elemen untuk menyukseskan pilkada 2020 dan tetap mengedepankan protokol kesehatan agar masyarakat tetap partisipatif dan merasa aman pada pilkada 9 Desember 2020 nanti, " ajak Bustami.

Ikut juga mengikuti rapat tersebut Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin, Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Baslu Ri Abhan.

Lalu Asisten Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Umi Kalsum, Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/ Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Bengkalis Tajul Mudarris, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Johansyah Syafri, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik H. Hermanto Baran, Kasubbag Administrasi Pemerintahan Bagian Tata Pemerintahan Setda Bengkalis Mohammad Batas Setiawan, Agusrizal Sekretaris Satpol PP, Kabid Pencegaham dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Alwizar. (pro/rul).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.