Minggu, 19 Oktober 2014 20:45:00

Plt. Gubri Buka Porprov Riau VIII

tari persembahan pembukaan porprov VIII Riau di Stadion Nara Singa Rengat. (ari)
Loading...
riauonecom, Rengat, roc, - Plt. Gubernur Riau (Gubri) H. Arsyad Juliandi Rahman membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII di Inhu.
 
Pembukaan Porprov Riau dilaksanakan di lapangan sepakbola Stadion Nara Singa Rengat, Sabtu malam (18/10). Hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya Ketua DPRD Riau, Forkompida Riau, Bupati/Wali Kota Se Riau, Ketua KONI Riau beserta jajaran di Kabupaten/Kota, Wakil Bupati Inhu beserta Forkompida Inhu, tokoh pemuka masyarakat, para atlet dan undangan lainnya.
 
Dalam acara pembukaan Porprov Riau tersebut Plt Gubri menjelaskan agar seluruh atlet dapat bertanding dengan menjunjung sportifitas tinggi. Serta tetap mengutamakan jiwa persatuan dan kesatuan.
 
Menurut Arsyad,n pelaksanaan  Porprov merupakan titik kulminasi pembinaan olahraga ditingkat Propinsi yang dilaksanakan sekali tiga tahun. Setelah sebelumnya juga dilakukan hal yang sama ditingkat kabupaten/kota.
 
“Dari laporan yang diterima Porprov VIII di Inhu diikuti 12 kabupten/kota yang mempertandingkan 17 cabang olahraga (Cabor).  Dalam pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang belum beruntung, untuk itu jagalah nilai-nilai sportifitas olahraga,”harap Arsyad.
 
Lebih jauh Arsyad juga mengungkapkan bahwa Porprov juga dijadikan sebagai ajang seleksi atlet yang berprestasi guna mengikuti berbagai multi even dan juga sigle even. Salah satu multi even yang harus disiapkan dari sekarang seperti PON ke-19 yang dilaksanakan di Propinsi Jawa Barat.
 
Kegiatan Porprov VIII Riau akan dilaksanakan sampai 10 hari kedepan dan akan ditutup pada tanggal 25 Oktober.  Yang diikuti oleh lebih dari 3000 atlet dari 12 kabupaten/kota di Riau.
 
Pembukaan Porprov VIII Riau ini ditandai dengan penekanan sirene oleh Plt. Gubri yang didampingi Bupati/Walikota ser Riau dan juga pelepasan balon. (ari)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • kemarin

    Bawaslu Riau Terima 41 Dugaan Pelanggaran Pemilu, Inilah Daerah dengan Laporan Terbanyak

  • 4 hari lalu

    Abdul Wahid Optimis PKB Riau Raih Suara Terbesar

  • 5 hari lalu

    Seorang IRT Digelandang Polisi Kedapatan Sebagai Pengedar Narkotika Di Tambusai Utara

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) diduga sebagai pengedar Narkotika jenis Shabu Shabu, di wilayah hukum Polsek Tambusai Utara, Rokan hulu ( Rohul) Selasa

  • 4 minggu lalu

    ESDM Nyatakan Pertamina Segera Teken Kontrak Blok Rokan Riau Senilai Rp11 T lebih

    NASIONAL, - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan PT Pertamina (Persero) telah membayar bonus tanda tangan (signature bonus) untuk Wilayah Kerja Rokan, Ri

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.