Minggu, 19 Oktober 2014 20:45:00

Plt. Gubri Buka Porprov Riau VIII

tari persembahan pembukaan porprov VIII Riau di Stadion Nara Singa Rengat. (ari)
riauonecom, Rengat, roc, - Plt. Gubernur Riau (Gubri) H. Arsyad Juliandi Rahman membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII di Inhu.
 
Pembukaan Porprov Riau dilaksanakan di lapangan sepakbola Stadion Nara Singa Rengat, Sabtu malam (18/10). Hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya Ketua DPRD Riau, Forkompida Riau, Bupati/Wali Kota Se Riau, Ketua KONI Riau beserta jajaran di Kabupaten/Kota, Wakil Bupati Inhu beserta Forkompida Inhu, tokoh pemuka masyarakat, para atlet dan undangan lainnya.
 
Dalam acara pembukaan Porprov Riau tersebut Plt Gubri menjelaskan agar seluruh atlet dapat bertanding dengan menjunjung sportifitas tinggi. Serta tetap mengutamakan jiwa persatuan dan kesatuan.
 
Menurut Arsyad,n pelaksanaan  Porprov merupakan titik kulminasi pembinaan olahraga ditingkat Propinsi yang dilaksanakan sekali tiga tahun. Setelah sebelumnya juga dilakukan hal yang sama ditingkat kabupaten/kota.
 
“Dari laporan yang diterima Porprov VIII di Inhu diikuti 12 kabupten/kota yang mempertandingkan 17 cabang olahraga (Cabor).  Dalam pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang belum beruntung, untuk itu jagalah nilai-nilai sportifitas olahraga,”harap Arsyad.
 
Lebih jauh Arsyad juga mengungkapkan bahwa Porprov juga dijadikan sebagai ajang seleksi atlet yang berprestasi guna mengikuti berbagai multi even dan juga sigle even. Salah satu multi even yang harus disiapkan dari sekarang seperti PON ke-19 yang dilaksanakan di Propinsi Jawa Barat.
 
Kegiatan Porprov VIII Riau akan dilaksanakan sampai 10 hari kedepan dan akan ditutup pada tanggal 25 Oktober.  Yang diikuti oleh lebih dari 3000 atlet dari 12 kabupaten/kota di Riau.
 
Pembukaan Porprov VIII Riau ini ditandai dengan penekanan sirene oleh Plt. Gubri yang didampingi Bupati/Walikota ser Riau dan juga pelepasan balon. (ari)
 
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    KPU Koreksi Kesalahan Entri Data di TPS 10 Kota Dumai Riau

    NASIONAL, POLITIK, - Beredar video yang menunjukkan adanya kesalahan entri data perolehan suara capres-cawapres di real count atau Situng milik KPU. Kesalahan entri data ini ter

  • 5 hari lalu

    Perkiraan Sementara 8 kursi DPRD Riau Dapil Kampar

    KAMPAR- berdasarkan hitungan cepat Lembaga forum komunikasi aktivis Rakyat Riau, kamis 18/2019 diperkirakan beberapa nama memperoleh suara tertinggi untuk sementara untuk DPRD R

  • 2 minggu lalu

    Pejabat di sembilan kabupaten/kota di Riau belum laporkan LHKPN

    RIAU, Pekanbaru - Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi menyebutkan hingga kini masih ada pejabat di sembilan kabupaten/kota di wilayahnya tidak memberikan Laporan Harta

  • 3 minggu lalu

    Sungai Paman ditutup, debit Air Meninggi, Proyek Pertagas Membahayakan Ribuan Pemukiman

    Air Semakin Tinggi, Warga Sesalkan Penutupan Sungai Paman Dumai

    DUMAI, RIAU, - Ribuan warga di Kelurahan Tanjung Palas dan Mundam Dumai Riau terancam kebanjiran, pasal-nya

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.