• Home
  • Riau Raya
  • Polda Riau Kaji Peningkatan Korban Lakalantas Saat Lebaran
Kamis, 13 Juni 2019 13:53:00

Polda Riau Kaji Peningkatan Korban Lakalantas Saat Lebaran

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.
Loading...

RIAUONE.COM, PEKANBARU - Meski selama lebaran arus mudik dan balik berjalan lancar, Polda Riau mencatat terjadi peningkatan korban Lakalantas yang meninggal selama Operasi Ketupat Muara Takus 2019. Selama 12 hari operasi, terdapat 16 orang meninggal, meningkat empat orang dibanding tahun lalu.

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, mengatakan bahwa peningkatan korban Lakalantas itu akan dievaluasi dalam Rakor. Termasuk juga penyebab kecelakaan serta meninggalnya korban.

"Penyebabnya masih kita pelajari. Ada tiga kemungkinan, seperti akibat manusia, kendaraan dan juga faktor alam," ujar Widodo, Kamis (13/6/2019).

Namun secara umum, lanjutnya Widodo, Kamtibmas di Riau dalam kondisi aman. Tidak ada kejahatan menonjol selama operasi tersebut. Baik itu kejahatan konvensional, street crime dan kejahatan lainnya.

"Secara umum kondisi Riau selama lebaran kondusif," sebutnya.

Termasuk juga di jalur-jalur lintas di wilayah Sumatra, tidak ada gangguan-gangguan keamanan, serta kemacetan parah terjadi saat mudik maupun arus balik.

Dalam mengamankan Lebaran, Polda Riau tidak bergerak sendiri. Polisi juga dibantu oleh kesatuan lainnya, seperti TNI, Dishub, Dinkes, Pol PP, Gerakan Pramuka, dan instansi lainnya.*(cc)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.