• Home
  • Riau Raya
  • Polres Inhil Gelar Pembinaan Mental dan Rohani Para Tahanan
Sabtu, 11 Februari 2017 14:02:00

Polres Inhil Gelar Pembinaan Mental dan Rohani Para Tahanan

Loading...

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Untuk membina mental dan rohani, Polres Inhil melaksanakan pembinaan rohani dan pemberian tausiyah kepada tahanan yang sedang mendekam di Rutan Polres Inhil, Jumat, (10/02/2017)

Dalam Pembinaan Rohani dan tausiyah itu, sebagai penceramah adalah Ustadz Hefni Sadzali dari Staf KUA Kec. Tembilahan didampingi oleh Kasat Tahti Polres Inhil IPTU Martius dan Personel Polres Inhil lainnya.

Dalam tausiyahnya Ustadz Hefni mengajak para tahanan yang sedang mendekam di sel Polres Inhil karena berbagai kasus tindak pidana ini, untuk merenungkan kembali berbagai kejahatan yang telah mereka lakukan dan mengajak mereka untuk taubat nasuha.

"Tidak ada tempat mengadu dan minta ampun selain kepada ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Dzat Yang Maha Pengampun dan Maha Pemurah. Pergunakan waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri kepadaNYA, agar setelah menjalani hukuman nantinya, mereka dapat menjadi manusia yang lebih baik, " ujarnya . 

Ketika  dikonfirmasi, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Paur Humas Polres Inhil IPTU Heriman Putra mengatakan ,bahwa pemberian tausiyah ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu cara dalam membina mental dan rohani para tahanan, agar bisa menyadari kesalahan yang telah mereka perbuat. " Yang tidak kalah pentingnya adalah setelah keluar dari tahanan nantinya,  mereka tidak lagi mengulangi perbuatan – perbuatan yang melanggar hukum," pungkas nya. (san)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.