Selasa, 23 Desember 2014 11:46:00

Polres Meranti Usulkan Pembentukan 4 Polsek

kapolres dan kasatlantas mencoba menggunakan one whell zegwai Meranti
riauonecom, SelatPanjang, Meranti, - Polres Kepulauan Meranti saat ini sedang mengusulkan pembentukan empat Polsek ke Polda Riau. Pembentukan empat Polsek itu dipandang perlu guna meningkatkan keamanan bagi masyarakat Meranti dan para investor yang ingin berinvestasi ke daerah ini.
 
Kapolres Meranti AKBP Pandra Arsyad SH MSi, mengatakan, hingga kini pihaknya terus melakukan inovasi untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dengan demikian, maka  akan terciptalah keamanan dan kenyamanan bagi para investor untuk berinvestasi.
 
Selama ini, kata Pandra, terobosan yang mereka lakukan dengan cara patroli dialogis guna mendengarkan langsung keluhan masyarakat tentang kondisi keamanan di Kabupaten Meranti. Patroli dialogis itu akan terus dipertahankan mengingat keterbatasan anggota yang sampai saat ini baru berjumlah 196 orang. Karenanya, dia juga berharap tahun 2015 nanti empat Polsek juga sudah terbentuk diempat kecamatan, yakni Polsek Tebingtinggi Timur, Polsek Rangsang Pesisir, Polsek Pulau Merbau dan Polsek Tasik Putri Puyu.
 
"Dengan terbentuknya empat Polsek, tentunya akan memperkuat kita dalam menjaga Kamtibmas. Saat ini prosesnya sedang dalam pengajuan. Saya juga berharap peran serta masyarakat melalui FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) dan 10 paguyuban yang ada. 
 
Karena bagaimana pun, bagi investor yang hendak berinvestasi yang dilihat pasti aman atau tidaknya," ucap Pandra yang baru-baru ini turut bersama Bupati Kepulauan Meranti menerima penghargaan Riau Invesment Award 2014 di Pekanbaru.
 
Pandra juga meyakinkan bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti kelak bisa menjadi daerah yang maju dan berkembang. Itu ditandai dengan banyaknya para investror yang terus berdatangan ke daerah ini. Jika perkembangan itu tidak dipantau dengan baik, maka Meranti bisa menjadi daerah yang semakin keras dan mengerikan bagi setiap orang untuk berinvestasi.
 
"Mudah-mudahanlah apa yang kita impikan segera tercapai. Dan sampai saat ini saya pun tetap belum berpuas diri dan bersama anggota terus berperan aktif dalam memberikan keamanan serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," tutup Pandra. (knc/roc)
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.