• Home
  • Riau Raya
  • Polsek Ujungbatu Bersama Koramil 08/Tandun Beri Teguran Dan Sangsi Kepada Pengunjung Toko Yang Tidak Menggunakan Masker
Minggu, 02 Mei 2021 22:22:00

Polsek Ujungbatu Bersama Koramil 08/Tandun Beri Teguran Dan Sangsi Kepada Pengunjung Toko Yang Tidak Menggunakan Masker

SURYA PATRIANTO
POLRI dan TNI Beri teguran kepada pihak pengelola toko yang tidak menyediakan Tempat cuci tangan

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kecamatan Ujungbatu telah ditetapkan sebagai Zona Merah dalam status pandemi Covid-19, walaupun dari pihak kepolisian sektor Ujungbatu dan Koramil 08/Tandun kerap melakukan operasi Yustisi, memberi himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, membagikan masker kepada pengguna jalan raya, pengunjung pasar baru Ujungbatu.

Kapolres Rokan Hulu AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat SIK. MH, dalam mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran virus corona, dengan memerintahkan jajarannya agar lebih ditingkatkan lagi dalam memberikan himbauan kepada masyarakat, meningkatkan lagi operasi yustisi serta dengan penegasan terhadap para pelaku usaha yang melanggar ketentuan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutauruk SH mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, "Kalau bukan kita, siapa lagi, Kalau bukan dari Sekarang, mau kapan lagi".

Perintah mengenai untuk melalukan teguran dan peringatan kepada pemilik usaha yang tidak mengindahkan peraturan pemerintah, diperingatkan mengenai pembatasan kegiatan hingga pukul 22:00 WIB, Kepada para pengusaha cafe, dan lainnya yang mengakibatkan terjadinya kerumunan orang banyak, jika tidak, setelah mendapat teguran masih melanggar maka akan dikenakan sangsi.

"Kami (Polisi/Red) adalah petugas yang melaksanakan peraturan pemerintah yang telah ditetapkan dengan tujuan pandemi covid-19 ini segara berakhir, kami tidak menghalang halangi usaha masyarakat, namun ada yang lebih penting lagi, yaitu adalah kesehatan masyarakat agar tidak terpapar virus corona dimasa pandemi ini", Ujar Amru Hutauruk yang pernah menjabat Kasat Lantas Polres Rohul.

Pada hari minggu (2/5/2021) Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutauruk SH, memerintahkan kepada petugas Perwira Pengawas (Pawas) Kanit Provost Aiptu Syahrianto SH untuk melakukan patroli terhadap para pengusaha atau toko pakaian yang banyak pengunjungnya, dengan mengingatkan kepada pemilik toko untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan bagi para pengunjung juga diwajibkan mengunakan masker.

Aiptu Syahrianto SH bersama anggota piket dan juga anggota dari Koramil 08/Tandun pada 20:00 hingga 21:40 WIB Melakukan himbauan dan tindakan bagi yang tidak memakai masker, di  beberapa toko pakaian yang banyak pengunjungnya dan juga di RM mart, beberapa pengunjung ketahuan tidak menggunakan masker diberi teguran dan sangsi untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan teks Pancasila setelah itu diberi masker untuk digunakan.

Sedangkan untuk pelaku usaha diberi teguran dan peringatan untuk menyediakan tempat cuci tangan dan semua baik pengunjung dan pihak toko juga karyawan wajib menggunakan masker, serta dihimbau untuk menghentikan kegiatannya hingga batas waktu pukul 22:00 WIB.

Petugas gabungan TNI, Polri juga membagikan masker kepada para pengunjung yang tidak menggunakan masker sebanyak 50 helai.***(SURYA)


Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    FIFGROUP Bagikan 32.000 Paket Taktjil Di Bulan Ramadhan Tahun 2021

    RIAUONE.COM - Setiap bulan Ramadhan tiba, menjadi sebuah budaya di masyarakat, untuk saling berbagi kepada lingkungan sekitar kita yang membutuhkan, terlebih menjalani

  • 4 hari lalu

    Kapolsek Ujungbatu Sampaikan Surat Edaran Bupati Rohul Ke masjid Masjid Di Kecamatan Ujungbatu, Perihal Shalat Ied

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutautuk SH,  keliling ke masjid masjid yang ada di Kelurahan Ujungbatu, Desa Ujungbatu Timur, untuk menyampaikan s

  • 2 bulan lalu

    Apel Siaga Karhutla Dan Gelar Pasukan Mengusung Tema "Tanggap Hadapi Bencana"

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos., M.Si, memimpin Apel siaga Karhutla dan gelar

  • 5 hari lalu

    Polres Rokan Hulu Sediakan Internet Gratis Untuk Mudik Secara Virtual Buat Masyarakat

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dengan adanya larangan mudik oleh pemerintah pada hari raya Iedul Fitri 1442 Hijriyah atau Tahun 2021, Polres Rokan Hulu mempersiapkan mudik secara vir

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.